CEO BlackRock Larry Fink Membahas Alasan di Balik Peningkatan Harga Bitcoin!

CEO BlackRock Larry Fink Membahas Alasan di Balik Peningkatan Harga Bitcoin!

Larry Fink, pemimpin BlackRock, menunjukkan bahwa peningkatan harga Bitcoin baru-baru ini adalah hasil dari ketertarikan dan permintaan yang semakin besar terhadap crypto. Fink memberikan pernyataan ini sebagai respons terhadap berita palsu tentang persetujuan ETF spot, yang sementara waktu memicu kenaikan nilai Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Harga Bitcoin dan Ketertarikan Global terhadap Crypto

Larry Fink, dalam wawancaranya di Fox Business, mengungkapkan bahwa peningkatan harga Bitcoin bukan hanya karena isu yang beredar. Menurutnya, peningkatan ini lebih berkaitan dengan pencarian kualitas, dengan semua masalah yang ada saat ini, seperti konflik di Israel dan terorisme global.

“Saya percaya bahwa semakin banyak orang yang mencari kualitas, baik itu dalam bentuk Treasury, emas, atau crypto, tergantung bagaimana kamu melihatnya. Dan saya yakin crypto akan memainkan peran seperti itu, sebagai tempat mencari kualitas,” kata Fink.

Pada hari Senin, harga Bitcoin naik hampir $30.000 setelah sebuah postingan palsu yang mengklaim bahwa ETF BlackRock telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC). Meskipun Bitcoin mengalami penurunan setelah berita palsu tersebut dibantah, Bitcoin berhasil mempertahankan sebagian keuntungannya.

Baca Juga: CEO ARK Invest, Cathie Wood Prediksi SEC Akan Setujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus!

Analis Yakin SEC Akan Menyetujui Bitcoin ETF

Pada bulan September, analis JPMorgan yang dipimpin oleh Nikolaos Panigirtzoglou menyatakan bahwa SEC mungkin akan dipaksa untuk menyetujui beberapa aplikasi ETF spot BTC setelah kemenangan Grayscale.

Seperti yang dilaporkan, pengadilan AS telah memutuskan aksi hukum yang diajukan oleh SEC terhadap Ripple, dengan menyatakan bahwa penjualan XRP di bursa bukanlah kontrak investasi.

Analis JPMorgan menulis bahwa kemenangan Grayscale menunjukkan bahwa SEC harus menarik kembali persetujuan sebelumnya terhadap ETF Bitcoin berbasis futures untuk membela penolakan terhadap proposal Grayscale untuk mengubah trust Bitcoin-nya menjadi ETF. Namun, langkah seperti itu akan sangat mengganggu dan memalukan bagi SEC dan tampaknya tidak mungkin, kata analis tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Amsterdam 2023: Alasan Bitcoin Tetap Bersinar Meski Pasar Crypto Sedang Redup!

BlackRock dan Permohonan ETF Bitcoin

larry fink
Sumber: Fox Business

BlackRock, dengan aset sekitar $9 triliun, menjadi yang terbaru yang mengajukan permohonan kepada SEC untuk ETF spot Bitcoin pada bulan Juni. Jika disetujui oleh regulator, iShares Bitcoin Trust dari perusahaan tersebut akan menggunakan Coinbase Custody sebagai custodian dan akan memberikan investor eksposur terhadap crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar tanpa harus membelinya secara langsung.

Fink enggan untuk berkomentar tentang status aplikasi tersebut, tetapi ia mengakui bahwa klien dari seluruh dunia telah menunjukkan kebutuhan mereka terhadap crypto. “Apa yang kami coba lakukan dengan crypto adalah membuatnya lebih demokratis dan membuatnya jauh lebih murah bagi investor,” kata Fink.

Dengan semakin banyaknya ketertarikan dan permintaan terhadap crypto, tampaknya kita akan melihat lebih banyak pergerakan dan perkembangan dalam industri ini. Apakah itu berarti persetujuan lebih banyak ETF Bitcoin?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: