CEO Bitwise: Perusahaan Manajemen Kekayaan akan Tambah Kepemilikan ETF Bitcoin!

author:

CEO Bitwise: Perusahaan Manajemen Kekayaan akan Tambah Kepemilikan ETF Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Menurut CEO Bitwise, Hunter Horsley, Perusahaan manajemen kekayaan diperkirakan akan meningkatkan kepemilikan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin mereka.

Prediksi tersebut muncul pada saat ETF Bitcoin diperkirakan akan mendapatkan lebih banyak daya tarik setelah halving.

Prediksi Horsley juga bertepatan dengan keyakinan pasar yang lebih besar tentang meningkatnya permintaan ETF mengingat seberapa baik kinerja Blackrock dan Fidelity.

Dominasi Pasar ETF Bitcoin Blackrock Berlanjut

Sumber: X

Baca juga: Bitcoin Halving 2024 Telah Usai, Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Dilansir dari Crypto Times, kecenderungan ekspektasi Horsley sejalan dengan pemikiran pasar yang mengindikasikan bahwa ada peningkatan keinginan untuk ETF. Tepat sebelum halving day, data terbaru menunjukkan bahwa ETF Bitcoin AS naik setelah lima hari berturut-turut mengalami penarikan.

Menurut laporan terbaru, BlackRock’s iShares Bitcoin Trust (IBIT) sekarang hanya kekurangan $2 miliar dari Grayscale, sehingga memungkinkan BlackRock untuk menyalip Grayscale sebagai dana Bitcoin terbesar di dunia.

Hal tersebut mengikuti penurunan nilai GBTC selama 68 hari hampir $16 miliar, yang menurunkan aset ETF menjadi $19,4 miliar. Setelah 68 hari penyerapan uang terus menerus, total aset IBIT telah meningkat menjadi sekitar $17,3 miliar.

Sementara itu, telah terjadi penarikan modal yang signifikan dari ETF Bitcoin spot Grayscale (GBTC). Hanya dalam lima hari terakhir, investor telah menarik $89,9 juta dari pasar, dengan arus keluar bersih sebesar $1,6 miliar sejak Januari.

Arus Keluar Grayscale Bukan Masalah Bagi Pasar Bitcoin

Dominasi Grayscale di pasar ETF Bitcoin tampaknya terkikis meskipun memiliki keunggulan sebagai penggerak awal. Sejak awal perdagangan, Fidelity dan BlackRock mulai memperoleh pangsa pasar yang signifikan.

Misalnya, Fidelity dan BlackRock Bitcoin ETF masing-masing melihat arus masuk bersih sebesar $37,3 juta dan $18,7 juta dalam minggu yang sama, yang membantu meringankan beberapa masalah likuiditas pasar secara keseluruhan.

Baca juga: Perusahaan Investasi Hong Kong Victory Securities Ungkap Biaya ETF Bitcoin dan Ethereum!

ETF Bitcoin akan Mendapatkan Lebih Banyak Daya Tarik di Masa Depan

Keadaan saat ini di bidang pendaftaran mata uang kripto yang lebih luas menunjukkan gerakan progresif tetapi hati-hati dalam mendukung kelompok-kelompok khusus industri perbankan.

Penggunaan ETF Bitcoin oleh penasihat investasi terdaftar (RIA) dan kantor multikeluarga dicirikan oleh CEO Bitwise Hunter Horsley sebagai “diam-diam tetapi material”.

Menurut Horsley, raksasa keuangan yang signifikan melakukan studi mendalam tentang bisnis Bitcoin secara tertutup.

Menanggapi penyelidikan Bitwise tentang pendaftaran Bitcoin awal tahun ini yang mengidentifikasi tren terkait, Horsley menawarkan komentar ini. Perusahaan-perusahaan ini mulai memasukkan Bitcoin ke dalam portofolio mereka tanpa mengumumkan rencana mereka kepada publik.

Sementara itu, pendaftar ini harus didorong untuk mengakomodasi permintaan tambahan sebagai respons terhadap permintaan pasar dengan halving Bitcoin yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: