CEO Bitvavo Bongkar Rahasia: Supply Bitcoin Pasca-Halving Tak Perlu Dikhawatirkan!

CEO Bitvavo Bongkar Rahasia: Supply Bitcoin Pasca-Halving Tak Perlu Dikhawatirkan!

Dalam dunia yang serba digital ini, cryptocurrency seperti Bitcoin selalu menjadi topik yang hangat. Terbaru, Mark Nuvelstijn, CEO Bitvavo, mengungkapkan pandangannya yang mengejutkan terkait halving Bitcoin yang akan datang. Apakah benar kita tidak perlu khawatir akan terjadinya kekurangan pasokan Bitcoin? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dinamika Pasokan dan Permintaan

Menurut Nuvelstijn, dinamika antara pasokan dan permintaan Bitcoin akan menyeimbangkan potensi kejutan pasokan yang mungkin terjadi saat halving di tahun 2024.

Dalam wawancaranya dengan Cointelegraph, ia menegaskan bahwa bursa crypto seperti Bitvavo akan memiliki cukup pasokan Bitcoin untuk memenuhi permintaan pengguna. “Jika permintaan meningkat, harga akan naik, dan akan terus naik sampai ada kesesuaian antara harga dan permintaan,” ujarnya.

Baca Juga: Halving Bitcoin 2024: Tantangan Baru Bagi Penambang dan Keselamatan Jaringan!

Pengaruh ETF dan Ekspansi Pasar

Nuvelstijn juga memberikan pendapatnya mengenai pengajuan ETF Bitcoin di Amerika Serikat dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi nilai Bitcoin. “Kami telah melihat lebih banyak perhatian dan minat di pasar crypto. Anda lihat sendiri bagaimana harga Bitcoin melonjak tajam dalam dua minggu terakhir,” katanya.

Bitvavo sendiri mengalami peningkatan lalu lintas web dan jumlah pengguna yang mengunjungi platform serta menggunakan aplikasi mereka.

Baca Juga: Bitcoin Halving 85% Selesai, Analis Crypto Prediksi Harga BTC Bullish di 2024-2025! Siap Cuan?

Regulasi Uni Eropa dan Layanan Keuangan

uni eropa menandatangani mica
Sumber: PYMNTS

Lebih lanjut, CEO Bitvavo ini berbicara tentang rencana ekspansi mereka ke negara-negara seperti Prancis, Spanyol, dan Italia.

Ia percaya bahwa regulasi Pasar dalam Aset Crypto (MiCA) yang dikeluarkan Uni Eropa akan mendorong kematangan pasar dan memudahkan bisnis lintas negara. Nuvelstijn juga memprediksi bahwa MiCA akan menjadi dasar bagi perusahaan crypto untuk menawarkan lebih banyak layanan keuangan.

Dengan pandangan yang optimis dari Nuvelstijn dan analisis dari Standard Chartered yang memprediksi Bitcoin bisa mencapai $120.000 akhir tahun ini, masa depan Bitcoin tampaknya masih cerah. Halving mungkin membawa perubahan, tetapi dengan persiapan dan adaptasi yang tepat, pasar crypto akan terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: