CEO Binance Prediksi Pergeseran Harga Bitcoin yang Spektakuler Pasca Halving

CEO Binance Prediksi Pergeseran Harga Bitcoin yang Spektakuler Pasca Halving

Dalam menanti peristiwa penting di dunia crypto, yaitu Bitcoin halving, CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), baru-baru ini membagikan pandangannya tentang pola historis yang terkait dengan peristiwa 4 tahunan ini. CZ menyoroti tema dominan sebelum dan setelah peristiwa halving.

Antisipasi dan Spekulasi Sebelum Halving

CZ mencatat bahwa bulan-bulan menjelang halving biasanya ditandai dengan peningkatan diskusi, beragam sentimen, dan harapan yang meningkat dalam lingkup cryptocurrency.

“Beberapa bulan menjelang Bitcoin halving, akan ada semakin banyak obrolan, berita, kecemasan, harapan, hype, dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Market Bitcoin (BTC) ‘Merah’ di Q3 2023, Gimana Kondisi Market di Q4 Mendatang?

Mengenai keyakinan umum bahwa harga Bitcoin akan melonjak segera setelah halving, CZ membantah anggapan tersebut berdasarkan pola historis.

“Sehari setelah halving, harga Bitcoin tidak akan langsung berlipat ganda. Orang-orang akan bertanya mengapa hal itu terjadi,” katanya, menanggapi harapan yang muncul segera setelah peristiwa tersebut.

Reaksi Pasca Halving dan Tren Jangka Panjang

qt dan halving bitcoin

Meski reaksi jangka pendek pasca-halving mungkin terkendali, CZ menyoroti tren jangka panjang di mana Bitcoin sering mencapai rekor tertinggi baru (ATHs) dalam tahun yang mengikuti.

Mengenai kemampuan pasar untuk cepat berubah dari skeptis menjadi kagum, dia berkomentar, “Orang-orang memiliki ingatan yang pendek.”

Namun, CZ menekankan kehati-hatian, menegaskan bahwa pola historis tidak seharusnya dianggap sebagai indikator pasti untuk perilaku masa depan, dengan mencatat, “Bukan berarti ada kausalitas yang terbukti. Dan sejarah TIDAK memprediksi masa depan.”

Analisis Lebih Mendalam Tentang Bitcoin Halving

Sebagai tambahan, analis crypto terkenal, Rekt Capital, baru-baru ini mempublikasikan analisis mendalam tentang Bitcoin halving, menawarkan pandangan yang lebih rinci tentang fase potensial seputar peristiwa yang hanya 197 hari dan beberapa jam lagi menurut perkiraan Binance.

Paragraf Penutup

Pada saat pers, BTC diperdagangkan pada $27,904. Meski demikian, perlu diingat bahwa pergerakan harga Bitcoin selalu penuh dengan ketidakpastian dan risiko.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu melakukan penelitian dan analisis yang cermat sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Siap-Siap! Harga Bitcoin Akan Melonjak? Ini Alasannya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi