CEO Binance, CZ, Tetap Optimis dengan Fiat dan Market Crypto Meski Kekayaan Bersihnya Anjlok!

CEO Binance, CZ, Tetap Optimis dengan Fiat dan Market Crypto Meski Kekayaan Bersihnya Anjlok!

CEO Binance, Changpeng ‘CZ’ Zhao, baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan di tengah laporan bahwa kekayaan bersihnya telah menurun drastis. Meski demikian, CZ tetap optimis terhadap masa depan mata uang fiat dan industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pernyataan CZ Tentang Masa Depan Mata Uang Fiat dan Crypto

Pada 28 Oktober 2023, CZ mengungkapkan pendapatnya di X (sebelumnya Twitter) bahwa mata uang fiat akan tetap menjadi bagian penting dari sektor keuangan untuk waktu yang akan datang.

Pendapat CZ ini bertentangan dengan pandangan beberapa tokoh terkenal di industri crypto. CZ menggunakan analogi evolusi bahan dasar untuk menjelaskan mengapa mata uang fiat akan tetap bertahan meski crypto semakin populer.

Menurut CZ, “Mata uang fiat tidak akan hilang dalam waktu dekat. Dasi awalnya digunakan sebagai serbet. Crypto akan membuat pasar menjadi lebih besar.”

Baca Juga: Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Penurunan Kekayaan Bersih CZ

penurunan kekayaan bersih cz
Sumber: Akun X CZ Binance

BeInCrypto melaporkan pada 27 Oktober 2023 bahwa kekayaan bersih CZ telah mengalami penurunan signifikan selama musim dingin crypto ini. Kekayaan bersih CZ telah turun drastis menjadi $17,2 miliar, jauh berbeda dari puncak kekayaannya yang mencapai $96 miliar pada Januari 2022.

Penurunan ini sebagian besar disebabkan oleh penurunan pendapatan Binance, di mana volume perdagangan telah turun 38% tahun ini. Meski Binance berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di antara bursa crypto menjadi 62% lebih awal tahun ini, pangsa pasarnya turun menjadi 51% pada akhir kuartal ketiga.

Baca Juga: CZ Binance Menyangkal Klaim dari Sekuritas Amerika, Faktanya Sebaliknya?

Tantangan Regulasi yang Dihadapi Binance

Binance telah berada di bawah tekanan regulasi yang berat di AS yang telah berdampak besar pada operasinya. Pada bulan Juni, Komisi Sekuritas dan Bursa AS menuntut bursa crypto dan CZ karena diduga melanggar hukum sekuritas. Binance dan CZ membantah tuduhan SEC tersebut.

Akibat pengawasan regulasi ini, anak perusahaan Binance di AS terkena dampaknya. Pada bulan Juni, Binance.US menghentikan deposit dolar, dan pada awal bulan ini bursa tersebut menghentikan penarikan dolar AS. Indeks kekayaan Bloomberg telah memotong nilai Binance.US menjadi nol, meski sebelumnya dihargai $4,2 miliar setelah putaran pendanaan pada Maret 2022.

Meski kekayaan CZ telah turun secara signifikan di atas kertas, dia sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak terlalu memperhatikan fluktuasi dalam kekayaan bersihnya. Dalam sebuah wawancara dengan Fortune pada Maret 2022, CZ meragukan apakah perkiraan tersebut akurat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: