CEO Binance Bagikan Prediksi Bitcoin Halving 2024, Bakal Bullish atau Bearish?

CEO Binance Bagikan Prediksi Bitcoin Halving 2024, Bakal Bullish atau Bearish?

Halving Bitcoin 2024 semakin dekat, menandai peristiwa penting bagi industri crypto. Binance, salah satu pemain utama di ruang crypto, telah memulai hitungan mundur halving Bitcoin di laman utamanya. Sementara itu, CEO Binance, Changpeng Zhao, memberikan pandangan berdasarkan pengalaman dari tiga halving Bitcoin sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengaruh Historis Halving Bitcoin Terhadap Harga

pengaruh historis dan harga btc
Sumber: Akun X CZ Binance

Dalam catatannya, CZ merenungkan pertanyaan yang sering diajukan oleh anggota baru komunitas crypto: “Apa yang terjadi sekitar halving Bitcoin?” Berdasarkan tiga halving sebelumnya, CZ menyatakan bahwa beberapa bulan sebelum halving, diskusi, kecemasan, harapan, dan hype biasanya meningkat.

Setelah halving berlangsung, harga BTC biasanya tidak mengalami lonjakan mendadak. Namun, setidaknya satu tahun setelah halving, harga Bitcoin mulai mencapai berbagai rekor tertinggi. CZ menekankan bahwa orang sering melupakan koneksi antara halving dan lonjakan harga ini.

Meskipun demikian, CZ menegaskan bahwa tidak ada kausalitas yang terbukti yang didorong oleh halving terhadap harga BTC dan bahwa “sejarah tidak memprediksi masa depan.”

Baca Juga: 5 Crypto Termahal di Market 2023, Pax Gold (PAXG) Salah Satunya?

Apa Itu Halving Bitcoin dan Mengapa Penting?

Halving Bitcoin adalah titik terprogram di mana hadiah yang diterima oleh penambang dipotong setengah, untuk membuat koin lebih deflasi. Ini juga berarti jumlah koin yang disuntikkan ke pasar dipotong setengah.

Halving terjadi setiap empat tahun. Halving Bitcoin sebelumnya terjadi pada tahun 2020, di tengah pandemi. Tahun berikutnya, Bitcoin mencapai rekor tertinggi baru dalam harga.

Meskipun banyak yang percaya bahwa Bitcoin mencapai ATH baru pada 2021 bukan karena halving, tetapi terutama karena pemerintah AS mencetak triliunan dolar AS sejak awal 2020.

Baca Juga: Bitcoin Halving 2024: Ini Prediksi Harga BTC dari Analis Crypto Filbfilb! Bullish atau Bearish?

Pandangan Pasar Mengenai Halving Mendatang

Pasar crypto dengan penuh antisipasi menunggu halving Bitcoin 2024. Binance telah menyoroti pentingnya peristiwa ini dengan menampilkan hitungan mundur halving di laman utamanya.

Meskipun harapan dan spekulasi mungkin tinggi, penting untuk mempersiapkan diri untuk perjalanan dan memahami bahwa kesabaran seringkali kunci di dunia crypto.

Dengan halving mendekat, dinamika emosi dan harga dari peristiwa signifikan ini menjadi semakin kompleks. Meskipun pandangan CZ memberikan gambaran tentang fase antisipasi, kekecewaan, dan lonjakan harga akhirnya, ketidakpastian pasar crypto tetap menjadi karakteristik utamanya.

Dengan halving Bitcoin 2024 di cakrawala, komunitas crypto bersiap untuk peristiwa yang bisa mengubah segalanya. Sementara sejarah memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang mungkin terjadi, satu hal yang pasti adalah bahwa pasar crypto selalu penuh dengan kejutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: