PayPal, Raksasa Pembayaran yang Ramah Crypto, Sambut CEO Baru: Alex Chriss!

PayPal, Raksasa Pembayaran yang Ramah Crypto, Sambut CEO Baru: Alex Chriss!

Dalam perkembangan terbaru dari dunia fintech, Alex Chriss dari Intuit telah ditunjuk sebagai CEO baru dari raksasa pembayaran global, PayPal.

Pengumuman ini datang setelah Dan Schulman, presiden dan CEO saat ini dari PayPal, mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri.

Pergantian Kepemimpinan di PayPal

Dan Schulman, yang telah menjabat sebagai presiden dan CEO PayPal, berencana untuk mengundurkan diri. Meskipun demikian, Schulman akan tetap menjadi direktur PayPal hingga Mei mendatang.

Proses seleksi untuk menemukan penggantinya dimulai pada bulan Februari, dengan 9 kandidat yang direview oleh dewan.

Baca Juga: Kembali Buat Gebrakan, PayPal Luncurkan Fitur ‘Cryptocurrencies Hub’

Dari sembilan tersebut, empat kandidat dipilih sebagai finalis sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih Alex Chriss.

Prestasi Alex Chriss

Sebagai informasi tambahan, Alex Chriss pernah mengawasi akuisisi Mailchimp pada September 2021, sebuah kesepakatan besar senilai $12 miliar.

Fokus Chriss pada bisnis skala kecil dan menengah diharapkan dapat membantu PayPal dalam mencapai ambisi pertumbuhannya di masa depan.

Jejak Langkah Schulman di PayPal

dampak paypal pada crypto
YEN News

Dan Schulman, yang menjadi CEO PayPal setelah perusahaan tersebut memisahkan diri dari eBay pada tahun 2015, memimpin dorongan perusahaan ke arah crypto.

Di bawah kepemimpinannya, PayPal memulai dengan memungkinkan pelanggan untuk membeli, menjual, dan menyimpan berbagai crypto pada Oktober 2020.

Kemudian, perusahaan memperkenalkan fitur pembayaran dengan crypto di jutaan merchant di seluruh dunia. Baru-baru ini, PayPal juga meluncurkan stablecoin yang dipegang dengan dolar.

Baca Juga: Kepemilikan Crypto PayPal Meningkat 56% pada Q1 2023, Hampir Sentuh Rp14 Triliun

Dengan kepemimpinan baru di bawah Alex Chriss, masa depan PayPal tampaknya akan terus berkembang, terutama dengan latar belakang Chriss yang kuat dalam bisnis skala kecil dan menengah.

Sementara itu, kontribusi Dan Schulman dalam memajukan PayPal di dunia crypto tidak akan pernah dilupakan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: