Gimana Game Triple-A Web3 di Tahun 2024? Ini Prediksi CEO Animoca Brands!

Gimana Game Triple-A Web3 di Tahun 2024? Ini Prediksi CEO Animoca Brands!

Robby Yung, CEO dari Animoca Brands, telah memprediksi munculnya permainan konsol triple-A dengan gaya Web3 di tahun 2024. Dalam wawancara baru-baru ini, Yung membicarakan masa depan permainan berbasis blockchain dan bagaimana Animoca Brands berencana memanfaatkan teknologi ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Masa Depan Permainan: Visi Robby Yung Tentang Web3

robbie yung dan cointelegraph
Robbie Yung, CEO Animoca Brands (kiri), bersama Reporter Cointelegraph Savannah Fortis di acara Proof of Talk 2023 di Paris. Sumber: Cointelegraph

Robby Yung, CEO dari Animoca Brands, melihat masa depan yang cerah bagi permainan berbasis blockchain. Ia memprediksi bahwa akan ada permainan konsol triple-A dengan gaya Web3 pada tahun 2024.

Web3, atau web generasi ketiga, adalah istilah yang merujuk kepada masa depan internet yang didesentralisasi dan berbasis blockchain. Yung percaya bahwa teknologi ini akan memberi kekuatan lebih besar kepada pemain dan menciptakan permainan yang lebih interaktif dan menarik.

Baca Juga: Sukses Kembangkan The Sandbox, Animoca Siapkan Investasi Rp15,6 Triliun untuk Metaverse!

Animoca Brands dan Langkah-langkah Menuju Era Permainan Web3

Animoca Brands, sebagai perusahaan yang fokus pada pengembangan game berbasis blockchain, berencana untuk memanfaatkan perkembangan teknologi Web3. Yung mengungkapkan bahwa perusahaan ini berencana untuk memperkenalkan permainan konsol triple-A dengan gaya Web3 dalam waktu dekat.

Animoca Brands percaya bahwa game berbasis blockchain memiliki potensi untuk mengubah cara kita bermain dan berinteraksi dalam dunia virtual. Dengan menggabungkan teknologi Web3 dengan game, mereka berharap untuk menciptakan pengalaman bermain game yang lebih mendalam dan bermakna.

Baca Juga: Pencapaian Baru di Dunia Blockchain Gaming: Life Beyond, Standar “AAA” Web3 di NFC Lisbon?

Hubungan Saling Menguntungkan AI dan Blockchain: Sudut Pandang Animoca Brands

anima brands
Sumber: Play to Earn

Dalam wawancaranya, Yung juga membahas tentang hubungan simbiosis antara AI dan blockchain dalam konteks permainan. Ia meyakini bahwa kedua teknologi ini dapat bekerja sama untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih kaya dan lebih mendalam.

Integrasi antara AI dan blockchain dapat menciptakan permainan yang dapat beradaptasi dan berevolusi berdasarkan interaksi pemain. Dengan ini, Yung berharap untuk menciptakan permainan yang tidak hanya menyenangkan untuk dimainkan, tetapi juga memiliki nilai dan makna lebih dalam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: