Terungkap! Strategi Celsius Hadapi Kebangkrutan dan Tuntutan Pengembalian Dana

author:

Terungkap! Strategi Celsius Hadapi Kebangkrutan dan Tuntutan Pengembalian Dana

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, Celsius Network mengambil langkah drastis untuk menghadapi kebangkrutan. Dengan tuntutan pengembalian dana dari para penarik besar dan strategi restrukturisasi yang cermat, perusahaan ini berusaha keras untuk memenuhi kewajiban kepada krediturnya.

Simak bagaimana Celsius berjuang untuk bertahan di tengah badai krisis crypto.

Penarikan Dana Pra-Kebangkrutan Dibidik

Celsius Network, yang tengah dilanda krisis, telah mengajukan niat untuk menarik kembali dana dari para kreditur yang melakukan penarikan besar sebelum kebangkrutan. Kreditur yang menarik lebih dari $100.000 dalam tiga bulan sebelum perusahaan menyatakan bangkrut pada 13 Juli 2022, mungkin harus mengembalikan sebagian dana tersebut.

Baca juga: Celsius Lepas Ethereum Senilai Ratusan Juta Dolar, Apa Dampaknya?

Dalam pengajuan terbaru, Celsius memberi tahu bahwa mereka yang memiliki “paparan preferensi penarikan” di atas $100.000 dan tidak termasuk dalam pihak yang dikecualikan, dapat menyelesaikan kewajiban mereka dengan membayar 27,5% dari dana yang ditarik sebelum 31 Januari 2024.

Mereka yang ingin menyelesaikan harus mengirimkan formulir pemilihan sebelum 25 Januari, menunjukkan niat untuk melakukan pembayaran penyelesaian.

Strategi Pembayaran Kreditur

Celsius telah mengambil langkah untuk membayar kreditur utamanya, Coinbase dan FalconX, dengan mentransfer lebih dari 40.000 Ethereum, senilai lebih dari $90 juta. Langkah ini merupakan bagian dari rencana komprehensif untuk mengalokasikan aset kepada kreditur dalam proses kebangkrutan.

Selain itu, Celsius juga telah mengumumkan strategi pasca-kebangkrutan yang lebih sederhana dengan fokus pada penambangan Bitcoin. Strategi ini telah mendapatkan persetujuan dari hakim yang memimpin proses kebangkrutan pada akhir Desember 2023, menandai langkah penting dalam upaya restrukturisasi perusahaan.

Baca juga: Perubahan Besar Celsius Network: Bangkit dari Kebangkrutan, Beralih Fokus ke Mining Bitcoin!

Unstaking Ethereum untuk Likuiditas

Celsius Network berupaya untuk mengunstake Ethereum yang dimilikinya untuk mendapatkan likuiditas yang dibutuhkan dalam proses restrukturisasi. Dengan sekitar 59.000 ETH yang masih dalam akun Staked ETH, perusahaan berencana untuk menggunakan aset tersebut untuk menutupi biaya restrukturisasi.

Pada hari Boxing Day, pengadilan menyetujui transaksi “MiningCo Transaction” yang memungkinkan Celsius untuk melanjutkan bagian tertentu dari rencana restrukturisasinya. Meskipun ada keberatan dari beberapa pihak, pengadilan akhirnya memberikan lampu hijau untuk rencana tersebut, yang merupakan langkah signifikan dalam upaya perusahaan untuk mengelola kebangkrutan dan restrukturisasi operasinya.

Pada akhirnya, Celsius Network menunjukkan ketangguhan dalam menghadapi tantangan kebangkrutan dengan strategi yang terukur. Dari tuntutan pengembalian dana hingga restrukturisasi operasional, perusahaan ini berusaha memastikan bahwa krediturnya tidak ditinggalkan dalam ketidakpastian pasar crypto.

Langkah-langkah yang diambil oleh Celsius ini akan menjadi catatan penting dalam sejarah industri crypto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: