Celsius Network Bangkit dari Kebangkrutan, Sepakat Bayar Lebih kepada Pelanggan?

Celsius Network Bangkit dari Kebangkrutan, Sepakat Bayar Lebih kepada Pelanggan?

Celsius Network, platform pinjaman crypto yang bangkrut, baru-baru ini mencapai dua penyelesaian yang memungkinkan pengembalian aset kepada pelanggan dan mengakhiri proses kebangkrutan mereka.

Penyelesaian ini akan dianalisis oleh Hakim Martin Glenn dalam sidang pada 10 Agustus 2023 dan menangani $78,2 miliar dalam klaim yang tidak terjamin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menyelesaikan Klaim Pelanggan

celsius bangkit dari kebangkrutan
Tangkapan layar – Pemberitahuan Sidang Mosi Bersama untuk Menyetujui Penyelesaian. Sumber: Stretto

Dilansir dari Cointelegraph, Salah satu kesepakatan menyelesaikan klaim atas tuduhan penipuan dan penyajian informasi yang salah oleh manajemen Celsius dengan meningkatkan pemulihan pelanggan sebesar 5%.

Pemegang akun masih dapat mempertahankan hak untuk mengejar klaim individu terhadap Celsius jika mereka memilih untuk keluar dari penyelesaian.

Menurut dokumen pengadilan, pemegang akun yang memilih untuk tidak keluar dari penyelesaian akan menerima klaim sebesar 105% dari klaim yang dijadwalkan, yang akan menggantikan dan memadamkan Bukti Klaim yang diajukan oleh pemegang akun tersebut.

Penyelesaian kedua menawarkan solusi bagi pelanggan dengan dana di Celsius Earn. Menurut perjanjian yang diusulkan, pelanggan yang meminjam dana crypto akan dapat menerima sebagian dari dana mereka dalam aset crypto, bersama dengan kompensasi dalam bentuk saham perusahaan baru yang muncul dari proses kebangkrutan.

Baca Juga: Heboh, Celsius Network Resmi Bisa Konversikan Altcoin Jadi Bitcoin atau Ethereum!

Menghadapi Tuntutan Hukum dan Denda

Pada 13 Juli 2023, Komisi Sekuritas dan Bursa mengajukan gugatan terhadap Mashinsky dan eksekutif Celsius lainnya karena mengumpulkan “miliaran dolar” melalui penawaran dan penjualan “sekuritas aset crypto” yang tidak terdaftar dan penipuan.

Komisi Perdagangan Federal juga mengumumkan kasus sipil terhadap mantan CEO dan mengeluarkan denda sebesar $4,7 miliar kepada platform pinjaman tersebut karena diduga “membuang miliaran deposit pengguna” setelah “menipu” pengguna.

Dengan mencapai penyelesaian ini, Celsius Network telah mengambil langkah penting untuk keluar dari kebangkrutan dan memulihkan kepercayaan pelanggan. Meskipun masih ada tantangan hukum yang harus dihadapi, penyelesaian ini menunjukkan komitmen Celsius untuk memenuhi kewajiban mereka kepada pelanggan dan berusaha untuk membangun kembali operasi mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: