Tutup Aplikasi di Tengah Krisis Keuangan, Celsius Network Siapkan “NewCo”

author:

Tutup Aplikasi di Tengah Krisis Keuangan, Celsius Network Siapkan “NewCo”

Celsius Network, yang dikenal sebagai platform peminjaman crypto inovatif sejak peluncurannya pada 2017, kini menghadapi masa-masa sulit. Perusahaan ini mengumumkan penutupan aplikasinya dalam 90 hari ke depan, di tengah kontroversi keuangan dan tantangan hukum. Namun, bukan berarti ini akhir dari Celsius, karena perusahaan bersiap untuk transisi ke entitas baru yang dikenal sebagai “NewCo.”

Penutupan Aplikasi dan Transisi ke “NewCo”

Celsius Network akan menutup aplikasinya dalam waktu 90 hari, sebagai bagian dari proses restrukturisasi perusahaan. Meskipun aplikasi akan ditutup, Celsius berencana untuk beroperasi di bawah entitas baru, “NewCo”, yang akan dikelola oleh Fahrenheit Group dan dimiliki oleh kreditur Celsius.

Lebih lanjut, pengguna aplikasi Celsius memiliki jendela waktu 90 hari untuk menyelesaikan penarikan mereka. Setelah periode tersebut, akses ke aplikasi atau akun Celsius mereka akan dibatasi.

Baca juga: Aragon Luncurkan Alat Pengembang DAO di Jaringan Base, Seperti Apa?

Rencana Pembayaran Kembali Kreditur

Celsius berkomitmen untuk membayar kembali krediturnya, termasuk mereka yang mendapatkan keuntungan dari program mitra perusahaan. Sebagai bagian dari rencana pembayaran kembali, Celsius berencana untuk mendistribusikan setidaknya $2,03 miliar dalam cryptocurrency kepada krediturnya.

PayPal telah diidentifikasi sebagai agen distribusi potensial untuk kreditur di AS, sementara perusahaan masih dalam proses memilih agen distribusi untuk transaksi internasional.

Visi dan Misi “NewCo”

Menurut laporan, “NewCo” akan fokus terutama pada operasi penambangan crypto dan staking untuk memaksimalkan keuntungan bagi pemangku kepentingan.

Dengan bantuan dari US Data Mining Group, Inc., operasi penambangan “NewCo” akan dimulai. Sementara itu, operasi staking akan dikelola oleh Proof Group Capital Management.

Fahrenheit Group berencana untuk mencatatkan saham “NewCo” di NASDAQ, memberikan perusahaan akses ke potensi pasar modal yang luas.

Pada akhirnya, meskipun Celsius Network menghadapi tantangan besar, langkah mereka menuju restrukturisasi dan transisi ke “NewCo” menunjukkan tekad untuk terus berinovasi dan melayani komunitas crypto. Dengan fokus baru pada penambangan dan staking, serta pengawasan dari SEC, “NewCo” berpotensi menjadi pemain penting dalam industri crypto di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: