Celsius Network Alihkan Fokus Bisnis ke Penambangan Bitcoin

Celsius Network Alihkan Fokus Bisnis ke Penambangan Bitcoin

Celsius pada Senin (21/11) menyatakan telah mengubah arah bisnis setelah menerima masukan dari U.S. Securities & Exchange Commission. Crypto lender Celsius Network pasca kebangkrutannya memilih untuk fokus pada penambangan Bitcoin.

Pengadilan Amerika Serikat (AS) di Manhattan telah menyetujui rencana Bab 11 Celsius pada 9 November. Persetujuan ini memungkinkan perusahaan untuk mengembalikan aset crypto kepada pelanggan dan menciptakan perusahaan baru yang dimiliki oleh kreditur Celsius.

SEC Minta Staking Crypto Diregulasi

Dalam pernyataan publik sebelumnya SEC menyatakan, aktivitas peminjaman dan staking crypto harus diatur untuk memastikan pelanggan memiliki informasi yang cukup tentang bagaimana aset crypto digunakan.

Lebih lanjut Celsius mengatakan, mereka berencana untuk menahan aset tertentu yang seharusnya ditransfer ke perusahaan baru, dan malah melikuidasinya sebagai bagian dari penyelesaian kebangkrutan mereka. Penambangan Bitcoin selalu dimaksudkan sebagai “bisnis inti” dari perusahaan baru, kata Celsius.

Bisnis Baru Penambangan Bitcoin

Perubahan arah ini telah mengarah pada negosiasi lebih lanjut dengan Fahrenheit. Selanjutnya Celsius berharap untuk mencari persetujuan pengadilan atas rencana kebangkrutan yang dimodifikasi dalam beberapa minggu mendatang.

Celsius juga menjelaskan tentang “pengurangan dalam cakupan dan skala” perusahaan baru harus menyebabkan penurunan biaya manajemen dan meningkatkan jumlah cryptocurrency yang akan langsung dikembalikan kepada pelanggan dimulai pada Januari 2024.

Sebagai informasi, Celsius, yang berbasis di New Jersey, mengajukan perlindungan Bab 11 pada Juli 2022, satu bulan setelah membekukan akun pelanggan untuk mencegah penarikan. Celsius, yang pernah bernilai $3 miliar, merupakan salah satu peristiwa crypto terbesar pada tahun 2022.

Referensi: