Celsius Mendistribusikan $2 Miliar Kripto untuk Kreditur, Bagaimana Nasib Korban Lain?

Celsius Mendistribusikan $2 Miliar Kripto untuk Kreditur, Bagaimana Nasib Korban Lain?

Celsius Network, perusahaan peminjaman kripto yang mengajukan kebangkrutan pada tahun 2022, telah mengumumkan rencana untuk mendistribusikan sebagian besar aset kripto yang terutang kepada para krediturnya. Proses distribusi dimulai pada akhir Januari 2024 dan Celsius menargetkan untuk mendistribusikan aset kripto senilai total $3 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Celsius Mulai Distribusi Kripto untuk Kreditur

Menurut dokumen pengadilan yang diajukan pada tanggal 15 Februari 2024, Celsius telah mendistribusikan aset kripto senilai $2 miliar, termasuk 20.255,66 BTC dan 301.338,77 ETH, kepada 171.672 kreditur. Distribusi dilakukan melalui dua agen distribusi, yaitu PayPal/Venmo untuk kreditur di Amerika Serikat dan Coinbase untuk kreditur di luar negeri.

Baca Juga: Celsius Lepas Ethereum Senilai Ratusan Juta Dolar, Apa Dampaknya?

Bagaimana dengan Kreditur yang Belum Menerima Distribusi?

kreditur celsius
Pembaruan pertama debitur Celsius tentang distribusi. Sumber: Stretto

Bagi kreditur yang belum menerima distribusi aset kripto, Celsius menghimbau untuk segera menghubungi agen distribusi terkait. Jika terdapat kesalahan dalam klaim, Celsius dan agen distribusi akan bekerja sama untuk menyelesaikannya. Kreditur juga diimbau untuk mewaspadai upaya phishing dan hanya menanggapi komunikasi resmi dari Celsius atau agen distribusi yang ditunjuk.

Celsius Network menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kewajiban kepada para kreditur secara transparan dan adil. Perusahaan terus berupaya untuk menyelesaikan proses kebangkrutan dan mendistribusikan aset kripto kepada seluruh kreditur yang berhak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi