Celo dan Rarible Berkolaborasi untuk Luncurkan Pasar NFT “Celoshpere”!

author:

Celo dan Rarible Berkolaborasi untuk Luncurkan Pasar NFT “Celoshpere”!

Jakarta, Pintu Market – Dunia crypto kembali dikejutkan dengan kolaborasi spektakuler antara Celo Foundation dan Rarible, yang mengumumkan peluncuran Celosphere, sebuah pasar NFT yang berfokus pada seni.

Platform ini, didukung oleh RaribleX, beroperasi di jaringan blockchain Ethereum L2 yang berorientasi mobile, menjanjikan sebuah ekosistem yang ramah pengguna dan mendukung kreativitas global.

Kolaborasi Strategis untuk Kreativitas Tanpa Batas

Sumber: Rarible Blog

Celo dan Rarible berkolaborasi untuk menciptakan Celosphere, sebuah platform yang memungkinkan para kreator dari seluruh dunia untuk memamerkan karya digital mereka dan terhubung dengan komunitas global.

Baca juga: USDC Melebarkan Sayap ke Celo Network: Revolusi Pembayaran Crypto di Ambang Pintu!

Lebih lanjut, inisiatif ini didorong oleh misi untuk memberikan kemakmuran bagi semua, dengan menyediakan alat yang memudahkan distribusi koleksi digital secara luas.

Celosphere dirancang sebagai pasar dinamis di mana para kreator dapat dengan mudah berdagang, menjual, dan memperoleh koleksi digital.

Dengan desain negatif karbon dan tokenomi Uang Ultragreen, Celosphere menetapkan sebagian dari biaya gas untuk mengkompensasi emisi karbon dari transaksi, menunjukkan komitmen terhadap aksi iklim.

Dukungan untuk Kreator melalui Celo Creators Fund

Sumber: Medium – Celo Foundation

Celo Foundation telah meluncurkan Celo Creators Fund, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendorong individu, kreator, dan seniman untuk mengembangkan koleksi NFT.

Dengan dukungan dari mitra komunitas seperti Rug Radio, HUG, Boys Club, dan Refraction, dana ini menawarkan hibah cepat sebesar $1.000 USDC untuk memperkuat komunitas mereka.

Selain itu, dana ini juga menyediakan pendanaan tambahan untuk mendukung program perawatan lanjutan yang disesuaikan untuk seniman, meningkatkan pendidikan dan kesadaran tentang NFT dan teknologi blockchain. Inisiatif ini menegaskan kembali komitmen Celo dan Rarible untuk memberdayakan kreator dalam ekosistem NFT melalui Celosphere dan Celo Creators Fund.

Baca juga: Integrasi API Rarible dengan Blockchain Celo: Revolusi Alat Kreatif untuk Pembuat NFT

Menghubungkan Seni dan Teknologi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

Celosphere tidak hanya sebagai platform perdagangan NFT, tetapi juga sebagai medium yang menghubungkan seni dengan teknologi untuk menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

Dengan fokus pada proyek yang bertujuan membuat Bumi lebih berkelanjutan, Celosphere mewujudkan visi Celo untuk menciptakan ekosistem web3 dengan utilitas dunia nyata yang kuat.

Melalui Celosphere, kreator diberi kesempatan untuk berkontribusi pada aksi iklim dengan setiap transaksi yang mereka lakukan. Ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan NFT dapat digunakan untuk tujuan yang lebih besar dari sekadar perdagangan digital, yaitu mendukung keberlanjutan dan perlindungan lingkungan.

Dengan kolaborasi antara Celo Foundation dan Rarible, Celosphere diharapkan menjadi titik balik dalam cara komunitas crypto dan seni digital berinteraksi, membawa dampak positif yang lebih luas tidak hanya bagi para kreator tetapi juga bagi planet ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: