Celo Crypto: Inovasi Baru dalam Dunia Keuangan Digital!

author:

Celo Crypto: Inovasi Baru dalam Dunia Keuangan Digital!

Celo ($CELO) telah menjadi topik hangat di dunia keuangan digital, menawarkan solusi inovatif untuk masalah akses keuangan global. Dengan pendekatan mobile-first, Celo berupaya membawa inklusi keuangan ke tingkat yang lebih tinggi. Simak lebih lanjut, yuk!

Apa itu Celo Crypto?

Celo adalah platform blockchain yang dirancang khusus untuk memudahkan akses ke layanan keuangan melalui smartphone. Dengan fokus pada penggunaan mobile, Celo memungkinkan transaksi keuangan yang lebih cepat dan murah daripada transfer bank tradisional menggunakan teknologi yang dapat diakses secara global.

Baca juga: Opera Gandeng Celo Blockchain untuk Meluncurkan Dompet Stablecoin di Afrika

Tidak hanya itu, Celo menampilkan protokol stabilitas yang mampu menghosting ekologi mata uang stabil seperti Celo Dollar, mata uang regional, stablecoin berbasis komoditas, dan lainnya.

Tim cLabs telah menciptakan Celo Wallet, yang memudahkan pengiriman mata uang stabil sebagaimana mudahnya mengirim pesan teks.

Cara Kerja Celo Crypto

Celo menggunakan pendekatan full-stack untuk mencapai tujuannya, dengan setiap lapisan stack dibuat untuk mengatasi kebutuhan pengguna akhir. Ini juga berguna bagi pengguna akhir dengan perangkat berbiaya rendah dan keterbatasan konektivitas internet.

Celo memanfaatkan teknik kriptografi baru yang memungkinkan siapa saja terhubung ke jaringan Celo dengan persyaratan data minimal melalui “ultra-light” client. Light client adalah perangkat lunak yang memungkinkan orang menggunakan jaringan blockchain dengan menghubungkan perangkat mereka dengan “full node” – komputer yang secara kolektif memelihara sejarah transaksi jaringan.

Celo memiliki mata uang asli dari platform blockchainnya, yakni CELO, yang dirancang untuk memfasilitasi berbagai operasi dan transaksi dalam ekosistem Celo. Token CELO memiliki beberapa fungsi utama, seperti pembayaran biaya transaksi, partisipasi dalam tata kelola, sampai dengan staking dan validasi.

Baca juga: AMP Crypto: Kunci Baru dalam Dunia Cryptocurrency!

Kenapa Celo Crypto Populer?

celo blockchain

Popularitas Celo berasal dari kemampuannya untuk menyederhanakan pengiriman cryptocurrency melalui teknik yang disebut “enkripsi berbasis alamat.” Proses verifikasi sederhana memungkinkan pengguna Celo memetakan nomor telepon mereka ke alamat kriptografis. Ini memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dengan siapa pun dalam daftar kontak telepon mereka, menciptakan pengalaman pengguna yang mirip dengan aplikasi pembayaran terpusat seperti Venmo dan MPESA.

Selain itu, Celo memungkinkan pengguna membayar biaya transaksi dalam mata uang yang sama dengan yang mereka transaksikan, untuk pengalaman yang lebih intuitif.

Secara keseluruhan, Celo crypto menawarkan pendekatan baru dan inovatif dalam transaksi keuangan digital, dengan fokus pada aksesibilitas dan kemudahan penggunaan. Sebagai bagian dari misi untuk membangun sistem moneter baru yang menciptakan kondisi kemakmuran untuk semua, Celo tidak hanya memperkuat posisinya di pasar DeFi tetapi juga membuka peluang bagi investor dan penggemar crypto untuk menyaksikan pertumbuhan yang signifikan dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: