CCP Ungkap Detail ‘Project Awakening’, Game Blockchain yang Sangat Dinanti!

CCP Ungkap Detail ‘Project Awakening’, Game Blockchain yang Sangat Dinanti!

CCP Games, pengembang dan penerbit EVE Online, akhirnya merilis informasi baru tentang game blockchain yang sangat dinanti, Project Awakening. Playtest/hackathon Project Awakening berikutnya akan berlangsung pada tanggal 21 Mei, dengan pendaftaran untuk closed beta saat ini sudah dibuka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Dunia Game

Project Awakening akan berlangsung di satu shard yang berlatar di semesta yang sama dengan EVE Online. Game ini akan menjadi pengalaman bertahan hidup single-shard yang berlatar di hamparan ruang angkasa yang gelap di mana peradaban telah membusuk, dengan fokus pada bertahan hidup, membangun kembali dunia yang hancur, dan pertempuran.

Game ini akan menggabungkan game blockchain, meskipun detail spesifiknya masih belum jelas. Sebuah posting blog dari sudut pandang karakter nonpemain memberikan beberapa wawasan pengetahuan tetapi lebih berfungsi sebagai teaser. CEO CCP menyebutkan bahwa perusahaan belum memiliki jendela peluncuran untuk dibagikan.

Baca Juga: 5 Game Web3 Terbaik di Maret 2024

Elemen Blockchain dan Aksesibilitas

Meskipun Project Awakening akan menggunakan teknologi blockchain, detail spesifik tentang bagaimana blockchain akan digunakan dalam game masih belum jelas. CCP Games telah menyatakan bahwa “komposisi dan pemrograman akan memungkinkan pemain untuk membangun dan berkolaborasi di atas, di luar, dan di dalam lingkungan game yang muncul.” Ini menunjukkan bahwa blockchain dapat digunakan untuk memungkinkan pemain membuat dan berbagi konten mereka sendiri, serta berinteraksi dengan dunia game dengan cara baru.

CCP Games juga mengumumkan bahwa mereka akan membuat Carbon Development Platform open source. Ini akan memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat dan memodifikasi game mereka sendiri menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk mengembangkan Project Awakening. CCP Games berharap bahwa ini akan mendorong inovasi dan kreativitas dalam pengembangan game, dan memungkinkan pemain untuk memiliki lebih banyak kendali atas pengalaman bermain game mereka.

Kesimpulan

Project Awakening adalah game yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar EVE Online dan game blockchain secara umum. Game ini menjanjikan pengalaman bertahan hidup yang unik dan menantang, dengan elemen blockchain yang dapat merevolusi cara pemain berinteraksi dengan dunia game. Dengan tanggal playtest yang akan datang pada tanggal 21 Mei, penggemar tidak perlu menunggu lama untuk merasakan sendiri masa depan game blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi