Gebrakan Baru di Dunia Crypto: Cboe Luncurkan Futures Bitcoin dan Ethereum dengan Margin!

author:

Gebrakan Baru di Dunia Crypto: Cboe Luncurkan Futures Bitcoin dan Ethereum dengan Margin!

Dalam dunia yang semakin terobsesi dengan crypto, Cboe, bursa opsi terbesar di Amerika Serikat, berencana meluncurkan futures Bitcoin dan Ethereum dengan margin pada Januari 2024 mendatang.

Langkah ini diharapkan dapat memperluas peluang likuiditas dan lindung nilai di pasar crypto.

Cboe dan Rencana Besarnya di Dunia Crypto

cboe digital markets
Sumber: Seeking Alpha

Cboe, atau Chicago Board Options Exchange, adalah jaringan derivatif dan pertukaran terbesar di Amerika Serikat yang berlokasi di Chicago. Mereka menawarkan solusi perdagangan dan investasi secara global.

Baca juga: Cboe Dapatkan Lampu Hijau dari CFTC untuk Menawarkan Produk Crypto

Dengan peluncuran ini, Cboe Digital akan menjadi bursa dan kliring pertama di AS yang diatur secara crypto untuk memungkinkan perdagangan spot dan derivatif dengan leverage pada satu platform.

Cboe juga berencana untuk memperluas suite derivatif crypto-nya dan menambahkan “produk yang dikirim secara fisik pada tanggal yang akan datang, tergantung pada persetujuan regulator,” kata siaran pers. Cboe sudah menyediakan perdagangan di spot futures untuk Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Litecoin, dan USDC.

Dukungan dari Perusahaan Perdagangan Crypto

Perusahaan perdagangan crypto seperti B2C2, BlockFills, CQG, Cumberland DRW, Jump Trading Group, Marex, StoneX Financial, Talos, tastytrade, Trading Technologies, dan Wedbush akan mendukung peluncuran ini, kata Cboe.

“Penawaran Cboe Digital dalam memberikan akses aman ke pasar futures yang diatur sangat penting untuk mematangkan kelas aset ini dan memungkinkan partisipasi institusional yang lebih luas,” kata Chris Zuehlke, kepala global Cumberland DRW.

Apa Itu Futures Trading?

Futures trading adalah jenis kontrak yang mengharuskan pembeli atau penjual untuk membeli atau menjual aset pada tanggal di masa depan dengan harga yang ditentukan. Selain itu, perdagangan dengan leverage memungkinkan investor untuk memperdagangkan kontrak dengan nilai yang lebih besar tanpa memerlukan jumlah penuh di muka.

Baca juga: Ark Invest Lepas Saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) Senilai $6 Juta

Dengan demikian, 2024 akan melihat penambahan perdagangan futures Bitcoin dan Ethereum dengan margin ke daftar penawaran mereka.

Pada akhirnya, melalui peluncuran ini, Cboe berharap dapat mendorong pertumbuhan pasar crypto yang terus berkembang. Ini adalah langkah penting dalam mematangkan kelas aset ini dan memungkinkan partisipasi institusional yang lebih luas. Jadi, bersiaplah untuk menyambut gebrakan baru di dunia crypto pada Januari mendatang!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: