CEO ARK Invest, Cathie Wood Prediksi SEC Akan Setujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus!

CEO ARK Invest, Cathie Wood Prediksi SEC Akan Setujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus!

CEO ARK Invest, Cathie Wood, optimis bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menyetujui beberapa Dana Bursa Bitcoin (ETF) sekaligus. Prediksi ini disampaikan dalam wawancara dengan CNBC dan Bloomberg, menyoroti harapan yang meningkat dalam komunitas crypto terkait ETF Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harapan Tinggi untuk Persetujuan ETF Bitcoin

Cathie Wood mengakui bahwa ARK Invest telah merespons permintaan informasi dari SEC terkait pengajuan Bitcoin mereka. Meski tidak mengungkap detail spesifik, Wood memberi petunjuk bahwa pertanyaan SEC menandakan perubahan perilaku yang meningkatkan harapan untuk persetujuan satu atau lebih ETF Bitcoin.

“Banyak orang berpikir bahwa fakta bahwa SEC memilih untuk mengajukan pertanyaan adalah perubahan perilaku dan oleh karena itu saya pikir harapan meningkat bahwa satu atau sejumlah ETF Bitcoin akan disetujui,” kata Wood, dikutip dari Coingape, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Cathie Wood Optimis Terhadap Konvergensi Bitcoin dan AI

Dampak Pasar dan FUD ETF

Pernyataan Wood ini muncul setelah serangkaian laporan salah yang beredar pada hari Senin yang mengklaim bahwa SEC telah menyetujui aplikasi BlackRock untuk ETF Bitcoin. Laporan ini sementara waktu mendorong harga Bitcoin ke angka $30.000.

Namun, euforia ini tidak bertahan lama, karena harga cepat mundur ke sekitar $28.322, memicu serangkaian likuidasi, setelah berbagai pakar meragukan klaim tersebut.

Kemudian, BlackRock dengan cepat membantah klaim tersebut, menyatakan bahwa aplikasi mereka masih dalam tinjauan, yang membuat publikasi menghapus laporan mereka dan meminta maaf.

Baca Juga: Bukan BlackRock, ARK Invest Jadi Antrian Pertama dalam Pengajuan ETF Bitcoin Spot?

SEC Akan Menyetujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus?

cathie wood sec
Sumber: Decrypt

Wood menekankan bahwa ARK Invest telah menetapkan batas waktu keputusan untuk 10 Januari, dengan harapan mereka akan menjadi salah satu yang pertama mendapatkan persetujuan.

Selain itu, ada konsensus yang meningkat bahwa SEC akan segera merilis direktif yang menjelaskan pendekatannya dalam menegakkan keputusan tentang ETF Bitcoin yang akan menjadi katalis untuk menyetujui beberapa ETF Bitcoin pada akhir tahun ini.

Dengan prospek SEC mengejar banding rendah, banyak yang merasa bahwa agensi ini tidak memiliki banyak pilihan selain menyetujui produk tersebut. Ini mengikuti putusan pengadilan baru-baru ini yang menilai penolakan SEC terhadap aplikasi Grayscale Investments untuk mendirikan ETF Bitcoin sebagai tidak benar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: