Cathie Wood Optimis Terhadap Konvergensi Bitcoin dan AI

Cathie Wood Optimis Terhadap Konvergensi Bitcoin dan AI

Dalam sebuah kiriman terbaru di X (sebelumnya Twitter), Cathie Wood, CEO ARK Investment Management, berbicara tentang potensi transformasi yang ditawarkan oleh sinergi antara Bitcoin dan AI.

Ia menekankan kemungkinan dan dampak positif yang dimiliki teknologi tersebut bagi berbagai industri dan lanskap ekonomi secara keseluruhan.

Pandangan Optimis Wood Didukung oleh Penelitian ARK Invest

Dokumen penelitian yang diterbitkan oleh ARK Invest berjudul “Investing In Artificial Intelligence: Where Will Equity Values Surface?” menunjukkan bahwa Wood dan ARK Invest sedang menilai pentingnya AI dalam strategi investasi.

Investasi Wood dalam AI dan Bitcoin

Twitter

Selama bertahun-tahun, Wood telah mengalokasikan investasi ke berbagai saham yang terkait dengan AI, menunjukkan keyakinannya yang kuat pada teknologi yang sedang berkembang.

Antusiasme Wood terhadap Bitcoin terlihat melalui upaya ARK terkait dengan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin ETF.

Baca Juga: Cathie Wood dari Ark Invest Bagikan Pendapatnya Terkait ‘Pertemuan’ antara Bitcoin dan AI

Selain itu, ARK juga memiliki investasi besar di sektor aset digital, termasuk Coinbase dan Robinhood.

Strategi ARK Invest dalam AI

Dokumen tersebut juga menyoroti strategi ARK Invest yang telah memperoleh keuntungan dari investasi di saham teknologi kecerdasan buatan.

ETF ARK Disruptive Innovation, yang didedikasikan untuk AI dan teknologi inovatif lainnya, telah mengungguli Indeks Nasdaq 100, mencapai keuntungan pertengahan tahun yang signifikan sebesar 41,2%.

Pengaruh Meningkat AI dalam Investasi

Kiriman Wood, bersama dengan penelitian ARK, menunjukkan pengaruh yang semakin meningkat dari AI dalam dunia investasi.

Gabungan Bitcoin dan AI berpotensi memicu transformasi dalam operasi perusahaan, yang mungkin dapat mengubah dinamika produktivitas dan biaya.

Baca Juga: Cathie Wood Jual Saham Coinbase Senilai $26 Juta, Tetap Optimis Terhadap Masa Depan Perusahaan!

Seiring investor mencari jalur pertumbuhan baru, dukungan Wood terhadap Bitcoin dan AI mungkin akan melihat lebih banyak investasi mengalir ke kedua teknologi tersebut di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: