Cathie Wood dari Ark Invest Bagikan Pendapatnya Terkait ‘Pertemuan’ antara Bitcoin dan AI

author:

Cathie Wood dari Ark Invest Bagikan Pendapatnya Terkait ‘Pertemuan’ antara Bitcoin dan AI

Dalam era digital saat ini, dua teknologi telah mendominasi perbincangan, yakni Bitcoin dan Kecerdasan Buatan (AI). Namun, apa yang terjadi ketika kedua teknologi ini bertemu? Cathie Wood, CEO Ark Invest, memberikan jawabannya dengan penuh antusiasme.

Potensi Revolusi AI dan Bitcoin

Sumber: Twitter

Dalam beberapa cuitan terbaru yang dibagikan 2 September 2023 di Twitter, Cathie Wood menyoroti potensi transformasi yang dibawa oleh AI dan Bitcoin. Ia menekankan bagaimana kedua teknologi ini dapat memberikan peluang baru bagi berbagai perusahaan dan ekonomi secara keseluruhan.

Tidak hanya sebagai CEO Ark Invest, Wood juga menunjukkan antusiasmenya melalui investasi pribadinya. Selama bertahun-tahun, ia telah berinvestasi pada berbagai saham yang terkait dengan AI, menunjukkan keyakinannya pada teknologi yang sedang naik daun ini.

Baca juga: AI Bisa Mempercepat Waktu Peluncuran Startup Web3? Ini Kata Direktur Google Cloud!

Selain teknologi AI, minat Cathie Wood pada Bitcoin juga sangat jelas, terutama dengan perkembangan ETF Bitcoin oleh ARK Invest. ARK Invest juga memiliki sejumlah besar saham Coinbase dan Robinhood, menandai kehadiran mereka yang kuat di industri crypto.

Strategi ARK Invest dalam Mengkapitalisasi AI

Sebuah dokumen penelitian dari ARK Invest berjudul “Investing In Artificial Intelligence” menjadi dasar dari pandangan optimis Wood. Dokumen ini menunjukkan bagaimana ARK Invest memanfaatkan teknologi AI dalam strategi investasinya.

ETF ARK Disruptive Innovation, yang fokus pada AI dan teknologi inovatif lainnya, berhasil mengungguli Indeks Nasdaq 100 dengan keuntungan mencapai 41,2% di pertengahan tahun.

Gabungan antara Bitcoin dan AI dapat mengubah cara perusahaan beroperasi, mendefinisikan kembali produktivitas dan struktur biaya.

Baca juga: Gak Mau Kalah, Ark Invest dan 21Shares Ajukan Dua Aplikasi ETF Ethereum di AS!

Masa Depan Investasi: Persimpangan antara Bitcoin dan AI

Dengan semakin banyaknya investor yang mencari inovasi, optimisme Wood menunjukkan potensi besar di persimpangan antara kriptokurensi dan kecerdasan buatan.

Fusion antara Bitcoin dan AI dapat memicu transformasi dalam operasi korporat, berpotensi mengubah dinamika produktivitas dan biaya.

Sebagai investor yang selalu mencari jalur pertumbuhan baru, pandangan Wood tentang Bitcoin dan AI mungkin akan mengarahkan lebih banyak investasi ke dalam kedua teknologi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: