Casper Crypto Luncurkan Protokol 1.5 dengan Fitur Debugging Smart Contract!

author:

Casper Crypto Luncurkan Protokol 1.5 dengan Fitur Debugging Smart Contract!

Pada Agustus 2023 lalu, Casper Network crypto, platform blockchain yang terkenal dengan keamanan, skalabilitas, dan desentralisasinya, telah meluncurkan pembaruan protokol 1.5 yang memungkinkan debugging smart contract secara langsung. Hal ini merupakan hal pertama kalinya sebuah blockchain Layer-1 memungkinkan fitur tersebut.

Fitur Baru Casper Network

Casper Network atau Casper crypto adalah blockchain perusahaan Proof of Stake (PoS) yang dirancang untuk membantu perusahaan mulai membangun produk dan layanan yang mendukung blockchain dengan cepat dan efektif.

Selanjutnya, pembaruan protokol 1.5 Casper Network crypto telah memperkenalkan berbagai fitur baru dan ditingkatkan, menjadikannya satu-satunya blockchain Layer-1 yang memungkinkan debugging smart contract langsung di mainnet.

Baca juga: Taproot Wizards: Membangkitkan Kembali ‘Sihir’ Bitcoin dengan Pendanaan $7,5 Juta!

Fitur ini memperkuat posisi Casper Network sebagai blockchain yang paling fleksibel, aman, skalabel, dan dapat disusun. Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah Speculative Execution Endpoint, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Lebih lanjut, fitur ini memungkinkan pengembang untuk “menguji terhadap produksi”, memastikan bahwa kontrak dapat diandalkan dan efisien sebelum benar-benar diterapkan. Fitur ini sangat berharga bagi perusahaan yang berencana melakukan penyebaran skala besar di blockchain.

Keuntungan Pembaruan Casper 1.5

Pembaruan Casper 1.5 juga membawa sejumlah peningkatan dalam keamanan dan fleksibilitas smart contract. Hasilnya, smart contract sekarang dapat mengakses daftar kunci yang berwenang, yang sangat bermanfaat untuk kontrak multi-tanda tangan dan keamanan berbasis peran.

Tinggi tumpukan maksimum, yang mempengaruhi cara kerja kontrak, juga telah ditingkatkan, memberikan lebih banyak fleksibilitas dan kompatibilitas dengan paket perangkat lunak tertentu.

Selain itu, fitur Fast Sync baru memungkinkan node untuk bergabung dan berpartisipasi dalam jaringan Casper dengan lebih cepat. Node sekarang dapat bergabung lebih dekat dengan blok terbaru, atau “ujung” rantai, membuat jaringan menjadi lebih kuat dan desentralisasi.

Baca juga: Inovasi Bluzelle, Masa Depan Ekonomi Kreator dengan Blockchain Layer-1

Kolaborasi dengan Ramp Network

casper crypto
Sumber: Bitcoinist

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu, Casper Network crypto juga telah berkolaborasi dengan Ramp Network, sebuah perusahaan fintech modern. Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Casper Network untuk membeli dan menjual aset crypto mereka dengan berbagai metode pembayaran fiat. Dengan integrasi ini, pengguna dapat menukar aset berbasis Casper ke fiat tanpa bursa pihak ketiga.

Pada akhirnya, melalui pembaruan dan kolaborasi baru, Casper Network terus menunjukkan komitmennya untuk menyediakan pengalaman yang ramah pengguna, memperluas aksesibilitas, dan mendorong adopsi yang lebih luas.

Dengan infrastruktur blockchain yang kuat dan berbagai fitur baru, Casper Network semakin memudahkan komunitasnya untuk melakukan transaksi dengan mudah, aman, dan cepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: