Casio Berkolaborasi dengan Polygon Labs untuk Meluncurkan NFT dan Virtual G-SHOCK

author:

Casio Berkolaborasi dengan Polygon Labs untuk Meluncurkan NFT dan Virtual G-SHOCK

Casio, raksasa elektronik Jepang, mengumumkan ekspansi dari merek jam tangan sporty G-SHOCK ke Metaverse. Dengan kerjasama dengan Polygon Labs, Casio meluncurkan Virtual G-SHOCK, sebuah program ko-kreasi berbasis blockchain.

Virtual G-SHOCK: Inisiatif Baru Casio

Sumber: Casio

Casio meluncurkan proyek VIRTUAL G-SHOCK sebagai bagian dari inisiatif komunitas ko-kreasi. Tujuannya adalah untuk memperluas merek G-SHOCK dengan menghubungkan dengan segmen populasi yang sebelumnya tidak terjangkau.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Terungkap Punya NFT Saat Uji Detektor Kebohongan, Apa Langkah Selanjutnya?

Sebagai langkah pertama, Casio akan mendistribusikan 15.000 G-SHOCK CREATOR PASS NFT secara gratis. Pemegang NFT ini akan mendapatkan akses ke saluran Discord yang baru diluncurkan, di mana mereka dapat berpartisipasi dalam kompetisi ko-kreasi untuk mendesain variasi dari pass tersebut.

Lebih lanjut, pemenang desain akan ditentukan melalui pemungutan suara komunitas.

Kemitraan Casio dengan Polygon Labs

kolaborasi casio dan polygon

Casio memilih untuk bermitra dengan Polygon Labs, platform skalabilitas Layer-2 dari jaringan blockchain Ethereum, untuk meluncurkan jam tangan virtual G-SHOCK di protokol Polygon.

“Pada intinya, G-SHOCK virtual kami dibuat agar mudah diakses, inovatif dan inklusif, yang berarti bahwa pengalaman pengguna haruslah tanpa hambatan dan sederhana. Inilah sebabnya mengapa Polygon adalah pilihan yang paling alami dan logis bagi kami. Tujuannya adalah agar perusahaan dan pengguna dapat bekerja sama dan mengembangkan merek G-SHOCK, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-40.”

Selain itu, Casio berencana meluncurkan koleksi NFT berbasis akses komunitas. Mulai 23 September 2023, pengguna dapat mengklaim salah satu dari 15.000 NFT G-SHOCK creator passes.

Takahashi Oh, Senior General Manager dari Divisi Jam Tangan Casio, menyatakan bahwa inisiatif berbasis NFT ini dirancang untuk membantu komunitas mengembangkan aksesori yang dapat dikenakan bersama perusahaan.

Baca juga: Inovasi Besar Hadir di Polygon: MATIC Akan Berubah Jadi POL, Apa Dampaknya?

Masa Depan G-SHOCK di Metaverse

Takahashi Oh menyampaikan visi Casio untuk memperkenalkan merek jam tangan G-SHOCK ke Metaverse dan dunia online interaktif. Dengan lebih dari 100 juta perangkat yang dikirim sejak debutnya pada tahun 1983, G-SHOCK siap untuk memasuki era digital.

Oh menekankan bahwa “ko-kreasi dari Proyek Virtual G-SHOCK bertujuan untuk meningkatkan kehadiran merek G-SHOCK di dunia virtual dan Web3.”

Casio berharap untuk menciptakan budaya di mana banyak avatar di Metaverse mengenakan jam tangan, mirip dengan dunia nyata.

Pada akhirnya, dengan inisiatif baru ini, Casio menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan berkolaborasi dengan komunitas. Melalui kemitraan dengan Polygon Labs dan peluncuran NFTs, Casio siap untuk membawa merek G-SHOCK ke era Metaverse.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: