Dipatok Rp3,5 Juta, Casio Luncurkan Jam Tangan Virtual G-Shock sebagai NFT Ethereum!

author:

Dipatok Rp3,5 Juta, Casio Luncurkan Jam Tangan Virtual G-Shock sebagai NFT Ethereum!

Casio, raksasa elektronik asal Jepang, baru-baru ini menggebrak pasar dengan peluncuran koleksi NFT yang unik, menampilkan jam tangan G-Shock dalam bentuk digital. Koleksi terbatas ini tidak hanya menawarkan desain futuristik yang menakjubkan, tetapi juga serangkaian keuntungan eksklusif bagi pemiliknya.

Dengan langkah ini, Casio menunjukkan komitmennya dalam menggabungkan inovasi digital dan fisik, sekaligus memperkuat hubungan dengan komunitas penggemar G-Shock.

Desain Futuristik dan Keuntungan Eksklusif

Koleksi NFT terbatas ini terdiri dari 2.000 karya seni digital dengan dua desain “Virtual G-Shock” yang menggugah imajinasi. Desain pertama, VGA-001, mengusung konsep “balon” yang unik, sementara desain kedua, VGA-002, terinspirasi oleh “leaf spring”. Kedua desain ini menawarkan bentuk dan estetika yang tidak mungkin diwujudkan dengan material fisik biasa.

Para kolektor yang beruntung mendapatkan NFT ini tidak hanya akan memiliki karya seni digital yang eksklusif, tetapi juga berbagai keuntungan lain. Mereka akan mendapatkan akses untuk mengunjungi Laboratorium Uji Ketahanan G-Shock di Tokyo, tempat di mana jam tangan G-Shock diuji kekuatannya.

Selain itu, mereka juga akan diundang untuk berpartisipasi dalam diskusi meja bundar dengan para desainer Casio untuk memahami lebih dalam tentang proses kreatif di balik model G-Shock virtual.

Baca juga: Keren! Casio Hadirkan NFT G-SHOCK Virtual Secara Eksklusif

Peluang Kolaborasi dan Inovasi

Casio tidak hanya memberikan pengalaman eksklusif, tetapi juga membuka peluang bagi pemilik NFT untuk terlibat langsung dalam proses inovasi. Pemilik NFT akan menerima materi desain di balik pembuatan jam tangan Virtual G-Shock dan mendapatkan hak pertama untuk membeli gelombang berikutnya dari NFT Virtual G-Shock.

Casio bahkan memberikan sinyal akan adanya kesempatan kolaborasi di masa depan untuk menciptakan produk digital Casio yang baru. Oh Takahashi, Senior General Manager of Timepieces Casio, menekankan pentingnya keterlibatan komunitas dalam proses inovasi.

“Inisiatif ini menunjukkan semangat kami untuk berinovasi, tidak hanya di dunia fisik tetapi juga digital,” ujarnya.

Casio berharap langkah ini akan mempererat hubungan mereka dengan komunitas G-Shock dan membawa penggemar ke dalam inti proses inovasi mereka.

Dengan harga 0,1 ETH atau sekitar $230 atau setara dengan Rp3,5 juta, koleksi NFT ini menawarkan nilai yang melampaui sekadar kepemilikan digital. Casio telah membuktikan diri sebagai pemain utama dalam dunia crypto dan NFT dengan menggabungkan teknologi, seni, dan pengalaman eksklusif.

Inisiatif ini tidak hanya menarik bagi kolektor dan penggemar G-Shock, tetapi juga bagi siapa saja yang tertarik dengan masa depan inovasi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: