Bitcoin Maxis Dikecam: Protokol Ordinals Picu Kontroversi!

Bitcoin Maxis Dikecam: Protokol Ordinals Picu Kontroversi!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Casey Rodarmor, pencipta protokol Ordinals, menyerang sikap para penggemar Bitcoin yang keras kepala. Dengan tegas, ia menyebut keluhan mereka sebagai tanda kelemahan, yang bertentangan dengan prinsip Bitcoin sebagai uang internet yang tak terhentikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Protokol Ordinals Picu Perdebatan

Protokol Ordinals yang dikembangkan oleh Casey Rodarmor telah memicu perdebatan sengit di kalangan komunitas Bitcoin. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan inskripsi, termasuk media, langsung ke dalam blockchain Bitcoin.

Namun, hal ini dianggap oleh sebagian orang sebagai bentuk spam dan telah menimbulkan diskusi tentang kemungkinan hard fork.

Rodarmor menegaskan bahwa sikap para Bitcoin maxis yang mengeluhkan penggunaan blok ruang oleh protokol Ordinals tidak konsisten dengan keyakinan mereka. Ia berpendapat bahwa Bitcoin yang dianggap sebagai uang internet yang tak terbendung seharusnya tidak terganggu oleh kegiatan semacam ini.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Bersiap Melonjak? 3 Indikator Ini Beri Sinyal Kuat!

Kritik Terhadap Upaya Sensor

btc maxis casey rodramor
Sumber: Casey Rodramor Blog

Lebih lanjut, Rodarmor mengkritik upaya-upaya untuk mensensor inskripsi yang dianggap merugikan ekosistem Bitcoin. Menurutnya, menciptakan kode untuk mensensor inskripsi sama saja dengan membuka pintu untuk jenis sensor lainnya, yang pada akhirnya akan merusak prinsip dasar Bitcoin.

Rodarmor menyarankan bahwa mengabaikan inskripsi adalah solusi terbaik. Ia percaya bahwa pasar akan menyesuaikan harga inskripsi ketika lebih banyak kasus penggunaan bersaing untuk ruang blok Bitcoin. Rodarmor menekankan bahwa masa depan Bitcoin adalah dengan biaya transaksi yang tinggi, dan komunitas harus menerima kenyataan ini.

Baca Juga: The Graph (GRT): “Google” dari Web3 yang Mengguncang Pasar Crypto!

Merangkul Masa Depan Biaya Tinggi Bitcoin

Dalam pandangannya, Rodarmor mengajak komunitas Bitcoin untuk menerima kenyataan bahwa biaya transaksi yang tinggi adalah takdir Bitcoin. Ia meyakini bahwa inskripsi bernilai tinggi akan selalu ada, namun tidak akan serius bersaing dengan uang keras dan transaksi yang tidak dapat disensor.

Rodarmor menutup dengan pernyataan yang menantang, “Destiny Bitcoin adalah biaya tinggi. Peluklah itu.” Pernyataannya ini menunjukkan keyakinan bahwa Bitcoin akan terus berkembang meskipun dihadapkan pada tantangan dan kontroversi yang muncul dari inovasi seperti protokol Ordinals.

Kesimpulan

Perdebatan yang dipicu oleh protokol Ordinals dan sikap para Bitcoin maxis menunjukkan dinamika yang terus bergerak dalam dunia crypto. Apakah kamu setuju dengan pandangan Casey Rodarmor, ataukah kamu memiliki pendapat yang berbeda tentang masa depan Bitcoin dan penggunaan blockchainnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: