Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Jakarta, 13 Agustus 2023 – Salah satu entitas pendiri dan badan komersial resmi dari blockchain Cardano, EMURGO, baru-baru ini memperkenalkan beberapa fitur baru yang inovatif dari Cardano Spot, platform sosial yang EMURGO Media yang diluncurkan ke publik awal tahun 2023 ini. 

Cardano Spot diciptakan berdasarkan masukan langsung dari komunitas; bertujuan untuk untuk mengurangi fragmentasi informasi dalam ekosistem Cardano dan menyediakan sudut pandang 360 yang dapat mendorong interaksi lebih baik lagi dalam komunitas.

Bulan ini, tim Cardano Spot meluncurkan fitur-fitur baru untuk semakin memudahkan para penggiat Cardano mengembangkan komunitas mereka di dalam platform sembari terus mendapatkan informasi-informasi terbaru yang relevan.

Penyempurnaan Terbaru Untuk Pengalaman User Yang Lebih Baik

Cardano Spot telah meluncurkan fitur terbaru untuk memfasilitasi ekspansi untuk projek-projek native Cardano dan komunitasnya, seperti:

Akses Terbuka. Di versi terbaru, kita dapat mengakses halaman News Feed dan Project Library tanpa perlu melakukan sign in.

Halaman Artikel Multibahasa. Selain itu, Cardano Spot mulai menambah akses untuk menulis artikel dalam bahasa lain, seperti artikel berbahasa Portugis dan Vietnam yang ditulis oleh anggota komunitas. Lokalisasi dengan Bahasa Indonesia pun akan segera diintegrasikan.


Registrasi yang lebih mudah. Cardano Spot kini telah menyediakan berbagai cara alternatif untuk melakukan registrasi, termasuk di dalamnya akun Twitter, TikTok dan Github.

Halaman Explore. Halaman ini menyediakan pengalaman user yang lebih baik melalui tampilan simpel yang telah dikurasi oleh informasi terbaru dalam ekosistem Cardano.

Refer-a-Friend. Fitur terbaru “Refer-a-Friend” mempermudah kita untuk mengundang teman bergabung di Cardano Spot melalui link referral unik.

Mengintip Fitur-Fitur Lain Cardano Spot

  • Community Hub: Beranda yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan minat masing-masing user. User dapat membuat konten, mengikuti user lain dan menemukan komunitas dengan minat yang sama.
  • News Feed: Temukan berita terbaru sehubungan dengan ekosistem Cardano. Di fitur ini user dapat menemukan konten edukatif, artikel, dan materi video untuk mempelajari topik baru dan memperluas pengetahuan.
  • Project Library: Satu wadah untuk menemukan dan mempelajari projek-projek yang dibangun di atas Blockchain Cardano dan juga menemukan tren-tren baru. Dalam fitur ini user dapat menemukan penjelasan dari masing-masing proyek, whitepaper, video intro, dan tautan yang sangat berguna untuk melakukan riset pribadi (DYOR) mengenai proyek-proyek Cardano.
  • Events Calendar: Kalender event akan menampilan event-event terkait Cardano yang sedang dan akan terjadi seperti webinar, diskusi, peluncuran produk, dan lainnya.
  • Market Status: Cek informasi terbaru mengenai harga token, kondisi pasar dan tokenomics.

Sebastian Zilliacus selaku Managing Director dari Emugo Media berujar, “Cardano Spot bertujuan untuk memberikan rasa percaya, transparansi dan informasi akurat sehubungan dengan ekosistem Cardano. Kami terus berkolaborasi dengan projek-projek native Cardano untuk mencapai misi ini.” 

Tentang Cardano Spot

Cardano Spot adalah produk pertama dari EMURGO Media. Jaringan sosial ini menyediakan informasi terpercaya, hulu ke hilir, bagi komunitas Cardano di seluruh dunia.

Cardano Spot membangun platform interaktif bagi para user, khususnya untuk melakukan investasi, distribusi, konsumsi, dan monetisasi dari konten Cardano.

Tentang EMURGO

EMURGO adalah divisi komersial resmi dari Cardano yang bertugas untuk menyediakan solusi-solusi dari berbagai tantangan yang muncul di dalam organisasi.

Sebagai entitas pendiri dari protokol Cardano, EMURGO dapat memanfaatkan posisinya untuk pengembangan teknologi blockchain dalam skala besar serta penerapan solusi-solusi cepat demi kepentingan para klien global.

EMURGO memiliki kantor di Amerika Serikat, Singapura, India, Indonesia, Timur Tengah, dan Afrika, serta klien dan mitra global. Untuk terhubung dan mempelajari lebih lanjut, kunjungi https://emurgo.io.