Cardano Siap Meledak! Inilah Faktor-Faktor yang Mendorong Kenaikan Harga

Cardano Siap Meledak! Inilah Faktor-Faktor yang Mendorong Kenaikan Harga

Dalam tren naik saat ini, Cardano, salah satu altcoin yang sedang naik daun, diperkirakan akan melanjutkan kenaikannya berdasarkan metrik on-chain. Dengan dukungan dari Cardano Foundation dan berbagai perkembangan positif dalam ekosistem ADA, harga Cardano diprediksi akan terus meroket.

Metrik On-Chain Mendukung Kenaikan Harga Cardano

Metrik on-chain menunjukkan sinyal bullish yang kuat untuk Cardano. Menurut data dari pelacak intelijen crypto, Santiment, terjadi lonjakan dalam kerugian yang direalisasikan oleh dompet yang memperoleh token ADA dalam 30 hari terakhir. Ini menandai kapitulasi dalam Cardano dan biasanya, setelah periode kapitulasi, ada kenaikan harga aset.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Rasio MVRV selama tujuh hari menunjukkan bahwa alamat yang menjual token ADA dengan harga saat ini $0,3786 mengalami kerugian. Biasanya, peserta pasar kurang cenderung menjual aset mereka dan menerima kerugian, yang berarti tekanan jual pada aset di bursa cukup rendah. Ini mendukung kenaikan terbaru ADA dan memberikan pandangan netral hingga bullish pada aset tersebut.

Perkembangan Positif dalam Ekosistem Cardano

Perkembangan Positif dalam Ekosistem Cardano
TradingView

Cardano Foundation baru-baru ini berkomitmen untuk menggunakan dompet token ADA sebesar 11,42 juta untuk mendukung tujuan Proposal Perbaikan Cardano (CIP) 1694. Ini adalah langkah besar yang menunjukkan dukungan kuat untuk Cardano dan dapat berkontribusi pada kenaikan harga.

Pada saat penulisan, harga ADA berada di atas level Fibonacci 0,61 dari penurunan dari puncak 15 April sebesar $0,46 ke dasar 4 Juni sebesar $0,22, dan diperdagangkan pada $0,3786. Aset ini kemungkinan akan melanjutkan kenaikannya selama bisa bertahan di atas level Fibonacci 0,50 di $0,3408.

Prospek Harga Cardano

Dalam hal penurunan, harga Cardano kemungkinan akan menemukan dukungan pada Moving Average Eksponensial 10 hari di $0,3730. Namun, dengan semua faktor positif yang mendukungnya, Cardano tampaknya siap untuk melanjutkan tren naiknya.

Paragraf Penutup

Dengan metrik on-chain yang bullish dan perkembangan positif dalam ekosistem Cardano, altcoin ini tampaknya memiliki prospek yang cerah. Bagi kamu yang tertarik dalam investasi crypto, Cardano bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi