Jaringan Cardano Hancurkan Milestone Dengan 71 Juta Transaksi, Lihat Betapa Mengesankannya!

Jaringan Cardano Hancurkan Milestone Dengan 71 Juta Transaksi, Lihat Betapa Mengesankannya!

Jaringan blockchain Cardano, salah satu pemimpin dalam teknologi blockchain, baru-baru ini mencatat tonggak sejarah baru yang mengesankan.

Menurut laporan mingguan oleh pembangun Cardano, Input Output Global, total jumlah transaksi telah mencapai 71.2 juta.

Tidak hanya itu, jumlah token asli juga mengalami pertumbuhan, saat ini mencapai 8,55 juta. Token-token ini dicetak di 77,035 kebijakan token.

Penyerapan Proyek dan Pertumbuhan Token Asli

Dalam grafik yang diposting, 134 proyek telah diluncurkan di Cardano, sedangkan 1.264 berada dalam berbagai fase pengembangan di blockchain.

Firma analisis on-chain, IntoTheBlock, mencatat bahwa jumlah transaksi Cardano cukup stabil selama kondisi pasar bearish, mencatat peningkatan dari titik terendah tahunan.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Tidak hanya itu, peningkatan yang signifikan terlihat dalam volume transaksi, mengarah pada aktivitas. Katalis utama tampaknya adalah upgrade Hydra di bulan Mei 2023.

Hydra adalah solusi skala Layer-2 yang dibuat untuk meningkatkan throughput dan skalabilitas blockchain Cardano dengan memproses transaksi di sidechain.

Cardano Meningkatkan Jejak di DeFi

Selain itu, total jumlah ADA yang ditempatkan di aplikasi DeFi di Cardano telah meningkat secara signifikan dan mencapai rekor tertinggi baru sebesar 720,27 juta ADA, menurut data DefiLlama.

Pencapaian Lain di Jaringan Cardano

defi tvl cardano ath
Unsplash

Dalam laporan mingguan IOG, ada peningkatan lain untuk blockchain Cardano. Tim Lace merilis v.1.3, yang memperkenalkan dukungan “ADA Handle” untuk handle biasa dan personal, yang bisa diuji pengguna dalam lingkungan pengujian pratinjau. Mithril juga mendekati peluncuran beta di mainnet.

Dana inovasi Cardano, Project Catalyst, melihat penutupan fase pengajuan proposal untuk Fund 10, dengan jumlah proposal yang sangat banyak, yaitu 1,577 proposal yang diajukan.

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Penulis proposal memiliki waktu hingga 17 Juli 2023 untuk mengedit ide mereka sebelum tahap pengeditan akhir ditutup.

Dengan tonggak penting ini, jaringan Cardano telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam industri blockchain dan membawa potensi luar biasa untuk masa depan teknologi crypto.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: