CEO Cardano: Sang Raja Pengembangan Crypto Dituduh Diktator Permanen, Apa Maksudnya?

CEO Cardano: Sang Raja Pengembangan Crypto Dituduh Diktator Permanen, Apa Maksudnya?

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, membela proyeknya dari tuduhan yang menyebutnya sebagai “diktator permanen”. Dalam live stream terbaru, Hoskinson menegaskan bahwa Cardano dibangun berdasarkan prinsip-prinsip yang bertentangan dengan tuduhan tersebut.

Cardano: Mengapa Berbeda?

Cardano, yang didirikan oleh Charles Hoskinson, telah menunjukkan keunggulannya dalam dunia crypto. Proyek ini menonjol karena sifatnya yang terdesentralisasi dan peran penting komunitas dalam menentukan arah Cardano.

Hoskinson menekankan bahwa tuduhan tentang “diktator permanen” di Cardano tidak hanya tidak berdasar, tetapi juga bertentangan dengan prinsip-prinsip yang menjadi fondasi ekosistem ini. Hoskinson juga menyoroti evolusi proyek ini.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Menurutnya, struktur pemerintahan saat ini yang berasal dari era Shelley sudah tidak sesuai lagi, dan menunjukkan bahwa pembaruan pemerintahan yang signifikan akan segera datang. Dia menekankan peran komunitas dalam evolusi ini, dengan mengatakan, “Ini adalah keputusan kamu sebagai komunitas.”

Cardano: Menghadapi Kontroversi

ripple dan cardano
Sumber: Analytics Inisghts

Belakangan ini, beberapa pengguna media sosial mempertanyakan kontrol penuh IOG (Input Output Global, lengan penelitian Cardano) melalui kunci BFT (Byzantine Fault Tolerance). Mereka juga mengkritik Cardano karena janji-janji yang belum terpenuhi, seperti proyek di Ethiopia dan konverter ERC-20.

Menanggapi hal ini, Hoskinson mengecam mereka karena menyebarkan informasi yang salah. Dia menekankan bahwa proyek Ethiopia masih berlangsung meski menghadapi banyak tantangan.

Hoskinson juga menanggapi tuduhan tentang penandatanganan IOG dengan lima kunci BFT, dengan tidak langsung mengkonfirmasi langkah tersebut tetapi menantang maksud yang lebih luas di balik klaim tersebut.

Cardano: Masa Depan yang Menjanjikan

Meski menghadapi berbagai kontroversi, Cardano tetap menjadi raja dalam pengembangan crypto. Dengan rencana masa depan yang sudah disiapkan, Cardano berpotensi untuk terus memimpin dalam dunia crypto. Dengan komunitas yang kuat dan proyek-proyek yang sedang berlangsung, masa depan Cardano tampaknya cerah.

Paragraf Penutup

Dengan semua kontroversi dan tantangan yang dihadapi, Cardano tetap berdiri teguh sebagai pemimpin dalam pengembangan crypto. Dengan komitmen kuat terhadap prinsip-prinsip desentralisasi dan peran penting komunitas, Cardano tampaknya akan terus berinovasi dan berkembang di masa depan.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi