Cardano dan Polkadot: Pemimpin Baru dalam Dunia Crypto!

Cardano dan Polkadot: Pemimpin Baru dalam Dunia Crypto!

Dalam dunia yang semakin terdesentralisasi, Cardano dan Polkadot menunjukkan kekuatan mereka sebagai pemimpin dalam inovasi blockchain.

Dengan mencetak rekor baru dan membangun mimpi, kedua platform ini menunjukkan potensi luar biasa dalam mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi keuangan.

Cardano: Membangun Mimpi Melalui Pendanaan Terdesentralisasi

Cardano, yang dikenal sebagai blockchain proof of stake terbesar kedua, baru-baru ini menyelesaikan putaran pendanaan ke-10 dari Project Catalyst. Inisiatif ini telah berubah menjadi inkubator terdesentralisasi terbesar dalam ekosistem Cardano.

Dalam putaran ini saja, lebih dari 1.500 ide diajukan, dan setelah evaluasi komunitas, 192 konsep menjanjikan dipilih untuk mendapatkan pendanaan dalam bentuk token ADA.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Namun, putaran pendanaan ini juga menyoroti kebutuhan untuk mekanisme yang kuat dalam menilai dan memvalidasi aplikasi pendanaan.

Beberapa kontroversi muncul, termasuk tim yang mengajukan pendanaan sebanyak 29 kali dengan total permintaan pendanaan mencapai $11 juta. Insiden ini menunjukkan pentingnya proses pengecekan yang canggih dan alat teknologi untuk mengautentikasi dan memvalidasi pengajuan proyek crypto.

gavin wood beberkan polkadot 2.0
VOI

Sementara itu, Polkadot dan Chainlink menunjukkan dominasi mereka dalam pengembangan crypto. Dalam 30 hari terakhir, Polkadot dan jaringan saudaranya, Kusama, memimpin dalam komit GitHub, menurut laporan oleh Santiment.

Cardano dan Chainlink mengambil tempat ketiga dan keempat. Polkadot dan Kusama telah menjadi pilihan utama bagi investor institusional yang mencari untuk memanfaatkan protokol DeFi, berkat kemampuan mereka untuk memfasilitasi komunikasi yang aman antara blockchain dalam skala besar.

Sementara itu, Cardano terus mengembangkan platformnya dengan berbagai pembaruan, termasuk peluncuran platform blockchain Midnight yang berfokus pada perlindungan data komersial dan pribadi yang sensitif.

Paragraf Penutup

Dengan perkembangan yang pesat dalam dunia crypto, Cardano dan Polkadot menunjukkan bahwa mereka adalah pemimpin dalam inovasi teknologi blockchain. Meski tantangan ada, kedua platform ini telah menunjukkan komitmen kuat untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan untuk adopsi crypto yang lebih luas.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi