Cardano Perluas Jejaknya di Afrika, Pelatihan Developer dan Akses Mithril Baru!

Cardano Perluas Jejaknya di Afrika, Pelatihan Developer dan Akses Mithril Baru!

Cardano, platform blockchain terkemuka, kini memperluas inovasi protokolnya ke Kenya melalui kemitraan terbaru. Dengan fokus pada pendidikan dan pelatihan, Cardano berupaya membangun generasi baru pengembang blockchain di benua Afrika. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menggali Potensi Pengembang Blockchain di Afrika

pengembang crypto di afrika
Sumber: Akun Twitter Input Output

Dilansir dari Coingape, Cardano, melalui cryptocurrency ADA, berinvestasi dalam pemimpin teknologi masa depan Afrika. Melalui kerjasama dengan Africa Blockchain Center, Cardano mengadakan program pelatihan intensif selama dua bulan di Kenya.

Peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan langsung dalam pemrograman Haskell, smart contract keuangan Marlowe, serta kontrak Plutus dan Mithril.

Baca Juga: Hore! Cardano Meluncurkan Hydra Node Pertama yang Kompatibel dengan Mainnet

Posisi Unik Cardano di Ekosistem Blockchain

Cardano, berdasarkan penelitian akademik dan ilmiah, menawarkan protokol yang aman dan transaksi yang cepat. Namun, komitmen Cardano untuk memberdayakan generasi muda membedakannya dari platform lain.

Dengan fokus pada pemberdayaan pemuda, Cardano berupaya memberikan kembali kepada komunitas dan membina generasi yang akan mengalami dan membentuk dunia crypto dari berbagai perspektif.

Baca Juga: Charles Hoskinson Beberkan 2 Pengembangan Kunci Cardano, Apa Saja?

Menjadi Pionir untuk Inisiatif Blockchain Lainnya

Inisiatif Cardano di Afrika bukanlah yang pertama. Mereka memiliki rekam jejak proyek kemanusiaan dan teknis untuk meningkatkan kualitas sosial-ekonomi benua tersebut.

Upaya Cardano untuk menjembatani kesenjangan digital di Afrika menunjukkan dedikasi mereka untuk inklusivitas global. Dengan langkah terbaru ini, Cardano menempatkan dirinya sebagai pelopor dalam perlombaan adopsi blockchain yang lebih mendalam dan holistik.

Kemitraan terbaru Cardano untuk memperluas akses Mithril di Kenya menunjukkan dedikasi mereka untuk memelihara generasi baru pengembang blockchain di Afrika. Dengan menekankan pendidikan dan pelatihan praktis, Cardano tidak hanya memperkuat ekosistemnya tetapi juga menanam benih untuk masa depan digital yang lebih inklusif dan terdesentralisasi bagi semua orang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: