Cardano Memperkenalkan Hydra Versi Baru, Bagaimana Dampaknya pada Harga ADA?

author:

Cardano Memperkenalkan Hydra Versi Baru, Bagaimana Dampaknya pada Harga ADA?

Cardano, salah satu blockchain terkemuka, baru saja mengumumkan pembaruan besar untuk solusi scaling layer-2 mereka, Hydra. Dengan rilis Hydra v0.12.0, banyak di industri yang berspekulasi tentang dampak potensial pembaruan ini pada harga ADA.

Fitur Utama dari Pembaruan Hydra v0.12.0

hydra pay cardano
Sumber: Reddit

Berdasarkan ringkasan dari pengembang Cardano, Sebastian Nagel, pembaruan ini sepenuhnya kompatibel dengan klien Cardano Node v8.1.2 serta protokol tanda tangan baru, Mithril, yang dikembangkan oleh Input Output Global (IOG).

Baca juga: Revolusi Baru, Cardano Kenalkan Solusi Wrapped BTC (cBTC) ke Pengguna!

Lebih lanjut, Hydra v0.12.0 dirancang untuk mengoptimalkan proses yang terlibat dalam sinkronisasi node di Cardano, menjadikannya lebih ramah pengembang. Selain itu, solusi scaling ini akan mulai mengoperasikan endpoint API baru, meningkatkan aksesibilitas bagi pengembang dan peneliti Web3.0.

Pembaruan ini juga datang dengan sejumlah optimalisasi kode untuk meningkatkan kinerja dan keamanan Hydra di rantai. Dengan kapabilitas yang lebih cepat dan aman, diharapkan Hydra akan mencapai berbagai tonggak baru.

Dampak pada Harga ADA

Setiap pembaruan besar pada Cardano cenderung memiliki dampak positif pada harga ADA. Sebagai contoh, setelah peluncuran Aiken, bahasa pemrograman Cardano, harga ADA melonjak sekitar 6%. Menurut laman Pintu Market (20/8/23), dalam 24 jam setelah rilis pembaruan Hydra, harga ADA telah meningkat sebesar 2,14%, diperdagangkan pada Rp4.114.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (20/8/23), Altcoin Nomor 1 Memimpin Reli dengan 19%!

Mengutip laporan Coingape, dengan peningkatan kemampuan dan fungsionalitas yang diperkenalkan oleh Hydra, mungkin ada potensi untuk pemulihan harga ADA, terutama mengingat sentimen pasar yang saat ini sedang rendah.

Ambisi Layer-2 Cardano

Protokol L2 ini bertujuan untuk membuat jaringan Cardano lebih scalable dan meningkatkan kinerja aplikasi terdesentralisasinya. Peluncuran Hydra merupakan salah satu tonggak penting bagi Cardano di tahun 2023.

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, baru-baru ini mengkonfirmasi kembali komitmen untuk meningkatkan skalabilitas Cardano dengan Hydra dan Mithril. Menurutnya, cara ini akan saling menguntungkan bagi berbagai bagian dari desain Cardano.

Dengan rilis Hydra v0.12.0, Cardano terus menunjukkan komitmennya untuk inovasi dan skalabilitas. Sementara dampak langsung dari pembaruan ini pada harga ADA masih harus dilihat, satu hal yang pasti adalah bahwa Cardano terus mendorong batas-batas teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: