Cardano Meroket 1.700%, Analis Prediksi ADA Akan Tembus $11

Cardano Meroket 1.700%, Analis Prediksi ADA Akan Tembus $11

Harga Cardano (ADA) baru-baru ini mengalami kenaikan yang signifikan, melonjak hingga 1.700% dari harga saat ini. Prediksi bullish ini dikemukakan oleh analis crypto ternama, Dan Gambardello, yang melihat potensi ADA untuk mencapai $11 dalam siklus bull market berikutnya.

Prediksi Berdasarkan Analisis Harga Historis

Kenaikan harga ADA yang luar biasa tahun ini telah menarik perhatian banyak analis. Gambardello menganalisis pergerakan harga ADA dan menemukan korelasi yang kuat dengan Ethereum (ETH) di masa lalu. Menurutnya, jika sejarah berulang, ADA dapat mencapai kapitalisasi pasar sebesar $400 miliar pada tahun 2025.

Analisis Gambardello menunjukkan bahwa lonjakan harga ADA pada tahun 2021, yang mencapai titik tertinggi sepanjang masa saat ini di $3,10, mencerminkan kinerja ETH pada tahun 2017. Selama bull run tahun 2021, ADA mencapai kapitalisasi pasar total $93 miliar, dengan korelasi 75% terhadap ETH yang mencapai $123 miliar pada puncaknya di tahun 2017.

Baca Juga: Arus Masuk Sui Sentuh $310 Juta dalam 30 Hari, Menyalip Aptos dan Cardano!

Pada tahap pertama ini, baik Ethereum maupun Cardano belum dikenal luas karena kemampuan DeFi mereka. Namun, sekarang ADA tampaknya bersiap untuk memasuki fase siklus bull DeFi pertama Ethereum tahun 2021, di mana ETH mencapai kapitalisasi pasar puncaknya di $546 miliar.

Blockchain Cardano telah berkembang pesat sejak tahap pertama, dengan jaringan tersebut sekarang menjadi salah satu yang tumbuh paling cepat dalam hal DeFi dan smart contract. Jika siklus ini konsisten dengan siklus sebelumnya, kinerja 75% dari kapitalisasi pasar puncak ETH akan menempatkan ADA pada $409 miliar pada tahun 2025.

Keadaan Cardano Saat Ini

Keadaan Cardano Saat Ini
@ali_charts

ADA saat ini sedang dalam kenaikan 13,81% dalam 24 jam terakhir, didorong oleh peningkatan transaksi paus sebesar $1,5 miliar. Crypto tersebut melesat hingga $0,6776, mencatat titik tertinggi baru tahunan. Pada saat penulisan, ADA diperdagangkan pada $0,6527, meningkat 73% dari pembukaan Desember di $0,376.

Analisis Teknis

Secara teknis, ADA menunjukkan beberapa sinyal bullish. Indikator Relative Strength Index (RSI) berada di wilayah overbought, menunjukkan bahwa aset tersebut mungkin mengalami koreksi dalam waktu dekat.

Namun, indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan tren bullish yang kuat, dengan garis MACD berada di atas garis sinyal dan histogram MACD berada di wilayah positif.

Kesimpulan

Prediksi kenaikan harga ADA hingga $11 oleh Dan Gambardello didasarkan pada analisis historis dan perkembangan terkini jaringan Cardano. Meskipun prediksi ini bersifat spekulatif, namun tidak dapat dipungkiri bahwa ADA memiliki potensi pertumbuhan yang besar dalam jangka panjang.

Baca Juga: Cardano dan Sui: Prediksi Harga dan Kinerja Terbaru

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi