Meledak! Cardano Menambahkan Lebih dari 1.000 Smart Contract Sejak Awal Tahun 2023

author:

Meledak! Cardano Menambahkan Lebih dari 1.000 Smart Contract Sejak Awal Tahun 2023

Ledakan inovasi terjadi di ekosistem Cardano! Tim pengembangan Cardano telah bekerja dengan giat untuk meningkatkan kemampuan jaringan mereka, dan lonjakan terbaru dalam smart contract menunjukkan dedikasi dan keahlian teknologi mereka.

Terdapat Lebih dari 1.000 Smart Contract di Cardano

Mata uang crypto terbesar ke-tujuh berdasarkan kapitalisasi pasar, Cardano (ADA), telah membuat langkah luar biasa di ruang blockchain dengan menambahkan lebih dari 1.000 smart contract Plutus V1 ke jaringannya sejak awal 2023.

Data yang diambil oleh Finbold pada 17 Mei 2023 dari Cardano Blockchain Insights menunjukkan adanya 5.776 skrip Plutus V1 dibandingkan dengan 4.718 skrip V1 yang tercatat pada 1 Januari 2023.

smart contract cardano (ada)
Skrip Plutus V1 (smart contract) di jaringan Cardano. Sumber: Cardano Blockchain Insights

Lebih lanjut, semua jenis dan fungsi bawaan dari Plutus V1 juga telah ditambahkan ke Plutus V2. Saat ini, jumlah skrip Plutus V2 mencapai 2.494.

pencapaian ini memperkuat posisi Cardano sebagai pemain utama di ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Baca juga: Harga Lido DAO (LDO) Melonjak 40% dalam Seminggu, Ini 3 Faktor Utamanya!

Analisa Harga Cardano (ADA)

Hingga saat ini, Cardano (ADA) terus menunjukkan ketangguhannya di pasar crypto yang volatil. Performa terkininya telah menarik perhatian, dengan ADA yang diperdagangkan pada $0,3763 atau Rp5.619, menandai peningkatan sebesar 2,35% dalam sehari dan kenaikan yang impresif sebesar 5,23% dalam satu minggu, mengutip laporan Finbold (18/5/23).

Per 18 Mei 2023, Cardano menghadapi tingkat support pada $0,35245 atau Rp5.263 di pasar. Namun, mereka juga mengalami tingkat resistensi pada $0,40048 atau Rp5.980.

Menurut laporan Finbold, peningkatan tren ini mencerminkan kepercayaan dan minat yang semakin besar terhadap Cardano (ADA) di kalangan investor dan komunitas crypto secara keseluruhan.

analisa harga cardano (ada)
Finbold

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $13,1 miliar atau Rp195 triliun, Cardano telah memperkuat posisinya sebagai salah satu dari sepuluh mata uang crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Cardano Memimpin Dalam Volume Transaksi Harian

Dilansir dari Finbold (18/5/23), Cardano (ADA) juga berhasil menjadi pemimpin dalam volume transaksi harian di antara semua blockchain. Dalam laporan terbaru yang diterbitkan, disebutkan bahwa saat Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menghadapi lonjakan biaya jaringan yang tinggi akibat tren meme coin belakangan ini, Cardano (ADA) berhasil mengambil posisi terdepan dalam hal volume transaksi harian.

Pada akhirnya, Cardano (ADA) telah mencapai kemajuan yang luar biasa dengan penambahan lebih dari 1.000 smart contract ke jaringan mereka.

Prestasi ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendorong inovasi dan memperkuat posisi Cardano (ADA) sebagai salah satu pemain terkemuka dalam ruang blockchain.

Baca juga: Resmi Luncurkan V2, Harga Lido (LDO) Naik 12%!

Dengan performa yang solid di pasar crypto dan kepemimpinannya dalam volume transaksi harian, Cardano (ADA) terus menarik minat investor dan membuktikan potensi yang dimilikinya untuk masa depan yang cerah.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: