Revolusi Baru, Cardano Kenalkan Solusi Wrapped BTC (cBTC) ke Pengguna!

Revolusi Baru, Cardano Kenalkan Solusi Wrapped BTC (cBTC) ke Pengguna!

Cardano, salah satu jaringan blockchain terkemuka, kini memperkenalkan solusi Wrapped BTC (cBTC) yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan aset Bitcoin di jaringan Cardano. Langkah ini menandai perkembangan signifikan bagi Cardano dan ekosistem DeFi secara keseluruhan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Integrasi cBTC ke Jaringan Cardano

integrasi cbtc di cardano
Sumber: AnetaBTC

Dilansir dari Coingape, AnetaBTC, protokol yang dikenal membawa Bitcoin yang di-wrap ke berbagai blockchain, telah meluncurkan cBTC di mainnet Cardano.

Dengan integrasi ini, pengguna dapat dengan mudah berinteraksi dengan kedua token di satu jaringan. Selain meningkatkan interoperabilitas antar blockchain, langkah ini juga merupakan strategi untuk menarik audiens yang lebih luas dan meningkatkan Total Value Locked (TVL) di Bitcoin, yang dikenal memiliki kapitalisasi pasar tertinggi di industri crypto.

Baca Juga: Bitcoin Olympics Hackathon Hadir dengan Hadiah Lebih dari $100,000!

Manfaat dan Potensi Wrapped BTC di Cardano

Dengan adanya cBTC di Cardano, pengguna dapat mengakses dan menggunakan aset Bitcoin tanpa harus meninggalkan blockchain ADA.

AnetaBTC sendiri mengikuti struktur tiga fase. Fase pertama melibatkan tata kelola AnetaBTC dan brankas aman untuk deposit BTC.

Fase-fase selanjutnya akan memprioritaskan desentralisasi, menambah keamanan dan kekuatan ke kerangka kerja. Integrasi aset Bitcoin yang di-wrap ke blockchain lain dapat berkontribusi pada adopsi dan pertumbuhan yang meningkat bagi kedua jaringan.

Baca Juga: Menjelang Halving, Harga Bitcoin Bisa Sentuh Rp2,7 Miliar pada 2024? Ini Prediksi Fundstrat!

Dampak Terhadap Harga dan Ekosistem Cardano

Pasca peluncuran cBTC, harga token Cardano (ADA) dan Bitcoin (BTC) mengalami kenaikan. Namun, kenaikan ini mungkin lebih disebabkan oleh momentum pasar yang lebih besar daripada integrasi BTC di ADA.

Selain itu, AnetaBTC berencana untuk meluncurkan versi ‘v2’ dan ‘v3’ yang akan memberikan tingkat desentralisasi yang lebih tinggi dan keamanan tambahan bagi pengguna.

Peluncuran solusi Wrapped BTC di Cardano menandai babak baru dalam evolusi ekosistem DeFi. Dengan terus menerus berinovasi dan membangun jembatan antar berbagai aset crypto, Cardano menunjukkan komitmennya untuk memajukan industri crypto dan memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: