Cardano Luncurkan Proyek Catalyst dengan Pendanaan 50 Juta ADA!

author:

Cardano Luncurkan Proyek Catalyst dengan Pendanaan 50 Juta ADA!

Cardano (ADA), salah satu platform blockchain terkemuka di dunia, telah mengumumkan peluncuran kembali Proyek Catalyst, inisiatif yang berfokus pada komunitas dan merupakan salah satu inovasi terbaru dari Cardano.

Proyek ini didukung oleh dana sebesar 50 juta ADA, menjadikannya kolam pendanaan terbesar dalam ekosistem Cardano hingga saat ini. Simak berita selengkapnya di bawah ini, yuk!

Proyek Catalyst: Mendorong Pertumbuhan Fundamental Blockchain

Dilansir dari Bitcoinist, Proyek Catalyst dari Cardano (ADA), dana inovasi terdesentralisasi dari ekosistem Cardano, telah mengumumkan peluncuran Fund 10, mengalokasikan sejumlah besar token ADA senilai 50 juta untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan jaringan Cardano.

Para pemangku kepentingan Cardano (ADA), termasuk stake pool operator (SPO), telah menyambut baik berita tersebut, menekankan bahwa alokasi 50 juta ADA hanyalah permulaan. Mereka percaya bahwa hal ini membuka kemungkinan yang menarik bagi para pembangun, pemimpi, dan inovator di dalam ekosistem.

Baca juga: Marak Teknologi AI, Pendiri Cardano (ADA), Charles Hoskinson, Ingatkan Bahaya Penipuan

Memiliki jadwal pemungutan suara dari 31 Agustus hingga 14 September, proyek ini merupakan lompatan signifikan dalam tata kelola on-chain, yang mana memungkinkan komunitas Cardano untuk secara langsung membentuk lintasan pertumbuhan platform.

Melalui mekanisme ini juga, Cardano memungkinkan komunitas untuk memutuskan pendanaan untuk proposal yang mengatasi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang dalam siklus hidup Cardano.

Mendorong Inovasi Melalui Serangkaian Eksperimen

Lebih lanjut, Proyek Catalyst dirancang untuk mendorong inovasi dalam komunitas melalui serangkaian eksperimen. Proyek ini beroperasi dengan merilis dana setiap enam minggu dan mengundang anggota komunitas untuk mengajukan proposal mereka. Proposal ini mengatasi tantangan yang diidentifikasi oleh tim Proyek Catalyst atau komunitas yang lebih luas.

Selain itu, proposal tersebut menjalani proses penyempurnaan yang menyeluruh yang melibatkan penasihat komunitas. Penasihat ini mengevaluasi setiap proposal untuk kelayakan, auditabilitas, dan dampak potensial. Setelah disetujui, proposal yang telah disempurnakan disajikan kepada komunitas untuk pemungutan suara.

Pendanaan untuk Proyek yang Berhasil dan Komitmen terhadap Inovasi

hydra node cardano
Cardano Feed

Proyek yang berhasil akan ditentukan oleh suara komunitas, menerima pendanaan dalam bentuk ADA. Proses ini menunjukkan komitmen Proyek Catalyst untuk memanfaatkan kekuatan komunitas Cardano untuk inovasi. Hal ini merupakan contoh pengambilan keputusan yang terdesentralisasi yang melekat dalam teknologi blockchain.

Baca juga: Ankr dan Microsoft Melanjutkan Kemitraan dengan Meluncurkan Alat Pencipta Blockchain

Pada akhirnya, Proyek Catalyst memberikan kerangka kerja terstruktur untuk partisipasi langsung komunitas dalam evolusi Cardano. Hal ini menunjukkan komitmen Cardano untuk menciptakan ekosistem blockchain yang inklusif dan kuat. Komunitas Cardano (ADA) dengan antusias menantikan proposal dan perkembangan menarik yang akan muncul dari inisiatif ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: