Cardano Buat Gebrakan, Solusi Skala Hydra Menerima Upgrade Penting!

Cardano Buat Gebrakan, Solusi Skala Hydra Menerima Upgrade Penting!

Cardano, salah satu proyek blockchain paling menonjol di industri crypto, baru-baru ini mengumumkan pembaruan besar untuk solusi skalabilitasnya, Hydra. Pembaruan ini diharapkan dapat membawa peningkatan yang signifikan dalam hal kinerja dan kapasitas sistem. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembaruan Hydra Versi 0.11.0: Perbaikan Mendasar untuk Cardano

upgrade cardano hydra terbaru
Sumber: Akun Twitter Sebastian Nagel

Hydra, yang merupakan bagian penting dari infrastruktur Cardano, baru saja mendapatkan peningkatan besar. Pembaruan ini bertujuan untuk mengatasi masalah skalabilitas yang sering dihadapi oleh banyak jaringan blockchain, termasuk Cardano. Dengan pembaruan terbaru ini, Cardano berharap dapat mengatasi hambatan tersebut dan meningkatkan kapasitas transaksi sistemnya.

Pembaruan Hydra ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sistem Cardano hingga 1.000 kali. Dengan kata lain, ini berarti bahwa jaringan Cardano akan mampu menangani jutaan transaksi per detik (TPS), langkah maju yang signifikan dalam usaha untuk bersaing dengan pemain besar lainnya di industri blockchain.

Baca Juga: Cardano Rilis Hydra, Protokol Skalabilitas Terbaru yang Siap Guncang Pasar Cryptocurrency!

Lebih dalam mengenai Hydra dan Pembaruan yang Dibawa

Dilansir dari Coingape, Hydra adalah bagian dari strategi skalabilitas lapis kedua Cardano. Itu berfungsi sebagai lapisan yang ditempatkan di atas protokol blockchain dasar, yang bertujuan untuk mempercepat proses transaksi. Hal ini dilakukan dengan membagi beban transaksi di antara sejumlah protokol Hydra Head, setiap Hydra Head mampu memproses sejumlah transaksi secara bersamaan.

Pembaruan terbaru ini menghadirkan sejumlah peningkatan pada fungsi ini. Antaranya, peningkatan kinerja dan efisiensi energi, serta peningkatan kapasitas transaksi. Dengan ini, Cardano berharap dapat menawarkan layanan yang lebih cepat dan efisien kepada pengguna jaringannya.

Baca Juga: Hore! Cardano Meluncurkan Hydra Node Pertama yang Kompatibel dengan Mainnet

Dampak Potensial dari Pembaruan Hydra pada Ekosistem Cardano

Pembaruan ini memiliki potensi untuk membawa manfaat besar bagi ekosistem Cardano. Dengan peningkatan skalabilitas yang signifikan, Cardano akan lebih siap untuk menerima volume transaksi yang lebih besar. Ini penting, mengingat bahwa jumlah pengguna dan transaksi di jaringan blockchain terus bertambah.

Selain itu, dengan peningkatan kinerja dan efisiensi, Cardano dapat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Ini berpotensi membantu meningkatkan adopsi Cardano, yang pada gilirannya dapat meningkatkan nilai crypto ini di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: