Hore! Cardano Meluncurkan Hydra Node Pertama yang Kompatibel dengan Mainnet

author:

Hore! Cardano Meluncurkan Hydra Node Pertama yang Kompatibel dengan Mainnet

Dalam langkah penting yang diantisipasi banyak pihak, Cardano telah meluncurkan Hydra Node pertamanya yang kompatibel dengan mainnet. Langkah ini menandai kemajuan penting dalam skala blockchain Cardano dan memperkuat jaringannya dalam menghadapi peningkatan permintaan.

Cardano dan Hydra Node: Langkah Penting dalam Pengembangan Skala Blockchain

hydra node cardano
Twitter

Per 11 Mei 2023, cuitan dari akun Twitter Sebastian Nagel selaku developer, mengumumkan bahwa setelah mendemonstrasikan Hydra heads di mainnet Cardano dalam sesi tinjauan bulanan baru-baru ini, mereka telah merilis versi pertama yang kompatibel dengan mainnet dari hydra-node.

Dilansir dari U Today, Hydra Node adalah komponen penting dalam ekosistem Cardano (ADA) yang dirancang untuk meningkatkan skalabilitas jaringan. Dengan hadirnya ini, Cardano (ADA) membuktikan komitmennya untuk terus berinovasi dan memperkuat jaringannya.

Baca juga: Gerakan Digitalisasi Mata Uang India: Pemerintah Dorong Bank untuk Menyediakan E-Rupee

Lebih lanjut, Hydra Node akan memungkinkan Cardano (ADA) untuk meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses per detik, sebuah prestasi penting yang akan mengubah cara Cardano (ADA) dapat digunakan dan memperluas potensi aplikasinya.

Manfaat Peluncuran Hydra Node bagi Cardano

Dengan Hydra Node, Cardano (ADA) akan mampu menangani volume transaksi yang lebih besar dan mempercepat waktu pemrosesan, yang berarti bahwa aplikasi yang dibangun di atas Cardano akan dapat beroperasi lebih efisien dan efektif.

Selain itu, hal ini juga akan memperkuat posisi Cardano sebagai pemimpin dalam teknologi blockchain, dan memperlihatkan potensi besar teknologi ini dalam aplikasi nyata.

Mengutip Coindesk, setiap Hydra heads berfungsi sebagai “buku besar mini” off-chain yang dibagikan di antara sekelompok kecil peserta, membantu mempercepat transaksi sekaligus menurunkan biaya secara signifikan.

Menghadapi Masa Depan: Cardano dan Potensi Pengembangan Selanjutnya

Meskipun peluncuran Hydra Node ini merupakan langkah penting, inovatif Cardano (ADA) tidak berhenti di sini. Pasalnya, mereka berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi mereka dan meningkatkan kinerja jaringan mereka.

Dengan fokus pada inovasi dan peningkatan skalabilitas, Cardano (ADA) menetapkan dirinya sebagai pemain utama dalam ruang blockchain dan menunjukkan potensi nyata blockchain dalam mengubah dunia digital.

Peluncuran Hydra Node pertama yang kompatibel dengan mainnet oleh Cardano menandai tonggak sejarah penting dalam pengembangan jaringan mereka. Ini tidak hanya meningkatkan kapasitas transaksi dan efisiensi jaringan, tetapi juga menegaskan posisi Cardano sebagai pemimpin dalam ruang blockchain.

Baca juga: Nilainya Turun, Jumlah Transaksi dan Akumulasi Whale Malah Cardano Meningkat

Dengan kemajuan ini, Cardano siap untuk memanfaatkan potensi penuh teknologi blockchain dan mendorong batas kemungkinan aplikasi nyata.


Referensi: