Bentuk Pola ‘Golden Cross’, Cardano (ADA) Bersiap Melambung Tinggi? Ini Analisanya!

Bentuk Pola ‘Golden Cross’, Cardano (ADA) Bersiap Melambung Tinggi? Ini Analisanya!

Cardano (ADA) menunjukkan sinyal bullish yang kuat dengan membentuk pola teknikal EMA Golden Cross. Dengan potensi kemitraan besar dan peningkatan jaringan yang sedang berlangsung, apakah ini saatnya kamu berinvestasi di Cardano? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cardano Membentuk EMA Golden Cross

cardano ema golden cross
Sumber: U Today

Cardano baru-baru ini membentuk pola teknikal yang dikenal sebagai EMA Golden Cross. Pola ini terjadi ketika rata-rata bergerak jangka pendek, biasanya EMA 50 hari, melintasi di atas rata-rata bergerak jangka panjang seperti EMA 200 hari.

Pola ini secara tradisional dilihat sebagai sinyal bullish dalam komunitas trading. Pola ini sering diartikan sebagai indikator bahwa tren bullish baru sedang dimulai. Dalam kasus ADA, ini sejalan dengan momentum positif yang diamati dalam perilaku pasar terakhirnya.

Indikator MACD mendukung sentimen bullish ini, dengan garis sinyal dan histogram menunjukkan peningkatan tekanan beli – lingkungan yang kondusif untuk terbentuknya golden cross.

Baca Juga: Cardano Luncurkan Vasil Hard Fork, Apa Saja Fitur dan Dampaknya?

Potensi Kemitraan Besar dan Peningkatan Jaringan Cardano

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, telah mengusulkan kemitraan besar untuk Cardano. Meskipun detailnya belum diungkapkan, kemitraan ini berpotensi memberikan dorongan besar bagi Cardano dan bisa menjadi katalis untuk rally harga ADA. Selain itu, Cardano juga sedang dalam proses peningkatan jaringan yang signifikan.

Meskipun ada penundaan dalam pengembangan ekosistem yang diaktifkan oleh kontrak pintar, CEO Cardano Foundation, Frederik Gregaard, menegaskan bahwa pendekatan akademis yang tinggi yang diambil oleh tim pengembangan penting meskipun dianggap membosankan.

Baca Juga: Cardano (ADA) Mengguncang Pasar: Dari Staking Hingga Prediksi Harga $30

Cardano Menunjukkan Kenaikan Harga yang Signifikan

Meski menghadapi penundaan dalam peningkatan jaringan, harga ADA telah meningkat lebih dari 52% dalam empat minggu terakhir. Dengan dukungan dari komunitas DeFi yang kuat dan peningkatan permintaan dari investor, Cardano telah menunjukkan tren harga yang sangat positif.

Dari perspektif teknis, harga ADA datang dari dukungan bear market yang kuat sekitar 24 sen. Selain itu, Indeks Kekuatan Relatif mingguan telah membentuk divergensi bullish pada triple bottom, menunjukkan momentum naik lebih lanjut.

Dengan pola EMA Golden Cross, potensi kemitraan besar, dan peningkatan jaringan yang sedang berlangsung, Cardano tampaknya berada di ambang rally besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: