Capai ATH, DeFi TVL Cardano Membara Meski Harga Volatil!

Capai ATH, DeFi TVL Cardano Membara Meski Harga Volatil!

Ada sejumlah metrik yang dapat digunakan untuk mendefinisikan jaringan blockchain yang sehat, dan salah satunya adalah keadaan ekosistem Keuangan Desentralisasi (DeFi) protokol tersebut sehubungan dengan Total Value Locked (TVL).

Meskipun Cardano (ADA) tampak mengalami ketidakseimbangan dalam volatilitas harganya, namun mencatat pertumbuhan yang signifikan namun halus dalam DeFi TVL-nya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cardano Catat DeFi TVL di Puncak Tertinggi

tvl ada ath
Sumber: DefiLlama

Dilansir dari Coingape, berdasarkan data dari agregator DeFi, DeFiLlama, total token ADA yang dikunci di DApps terkait kini ditetapkan pada Puncak Tertinggi Sepanjang Masa (ATH) sebanyak 557,62 juta koin ADA. Angka ini telah mengalami peningkatan yang stabil dan naik dari 198,65 juta ADA sejak 1 Januari 2023 hingga level saat ini.

Meskipun angka ini tidak diimbangi dalam istilah Dolar sebagai akibat dari penurunan harga token, namun ini menunjukkan betapa banyak minat yang ditunjukkan oleh investor dalam dunia DeFi Cardano.

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Pertumbuhan Deposit ADA dan Perbandingan dengan Rival

masa depan cardano
Sumber: Analytics Insight

Pertumbuhan relatif dalam total deposit ADA di platform DeFi tidak akan dihargai kecuali dibandingkan dengan pembunuh Ethereum lainnya yang terkenal seperti Solana. Berdasarkan data yang sama dari DeFiLlama, Solana melihat total SOL yang dikunci turun dari 20,53 juta pada 1 Januari 2023 menjadi 14,3 juta SOL di mana saat ini dipatok.

Data tersebut menunjukkan bahwa meskipun banyak protokol blockchain menampilkan gambaran dunia DeFi yang berkembang, angka yang relevan sebenarnya membuktikan bahwa Cardano adalah salah satu dari sedikit protokol dengan jejak pertumbuhan positif.\

Baca Juga: Meledak! Cardano Menambahkan Lebih dari 1.000 Smart Contract Sejak Awal Tahun 2023

Mengandalkan Prestasi Pengembang Cardano

Cardano telah melihat sejumlah penambahan utilitas yang mengesankan karena aktivitas pengembangnya yang stabil selama tahun lalu. Minat pada protokol ini didasarkan pada produk yang terlihat dan relevan seperti dompet Light pertamanya, Lace, dan layanan seperti kemajuan dalam penawarannya.

Cardano juga telah mendapatkan traksi dalam adopsi perusahaan karena fokusnya pada identitas desentralisasi dan pengejaran skalabilitas untuk mendorong semua sistemnya secara keseluruhan. Secara khusus, Cardano muncul sebagai salah satu platform smart contract paling kuat di dunia, yang menunjukkan traksi signifikan dalam ekosistem NFT nya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: