Hebat! Cardano dan Polygon Mencapai Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Crypto!

Hebat! Cardano dan Polygon Mencapai Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Crypto!

Protokol cross-chain baru yang disebut BluesChain telah diluncurkan oleh Blueshift, agregator likuiditas cross-chain.

Dengan protokol ini, pengguna sekarang dapat melakukan pertukaran antar jaringan Cardano dan Polygon tanpa perlu menggunakan jembatan (bridge). 

Pertukaran Antar Jaringan Cardano dan Polygon dengan BluesChain

BluesChain, protokol cross-chain baru dari Blueshift, membuka kemungkinan pertukaran aset antara Cardano dan Polygon tanpa perlu menggunakan jembatan (bridge). 

Pengguna dapat dengan mudah melakukan swap aset di kedua jaringan ini menggunakan protokol BluesChain.

Blueshift juga terhubung dengan protokol Layer 2 Milkomeda, Algorand A1, Cardano C1, Kava, dan Polygon. 

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Tujuan Blueshift adalah terhubung dengan semua L2 Ethereum pada akhir musim panas 2023, dalam upaya untuk memperluas batas-batas pertukaran desentralisasi lintas jaringan (DEX) di arena keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Pengguna dapat melakukan pertukaran aset di berbagai ekosistem menggunakan BluesChain tanpa otoritas terpusat. 

BluesChain menggunakan buku besar terdistribusi untuk mencatat dan mengoordinasikan transaksi lintas jaringan, tanpa perlu menggunakan aset yang dibungkus (wrapped assets).

Messari, perusahaan analitik on-chain, juga mencatat pertumbuhan protokol dan dApps terkait Cardano, serta peran Milkomeda dalam industri game.

Pertumbuhan dan Potensi Cardano Menurut Messari

tvl cardano ada
Finbold

Messari, perusahaan analitik on-chain, mencatat pertumbuhan beberapa protokol dan dApps terkait Cardano. 

Selain itu, peran Milkomeda dalam industri game juga semakin berkembang, seperti yang terlihat dari upaya yang dilakukan oleh Paima Studios. 

Messari juga mencatat pertumbuhan stabilcoin di Cardano, dengan IUSD dan Djed sebagai dua stabilcoin terkemuka dengan dominasi masing-masing 72% dan 27%.

Dilansir dari Finbold (8/5/23), meski pasar crypto terpuruk dalam beberapa pekan terakhir, aktivitas di dalam ekosistem Cardano dan DeFi-nya justru meningkat drastis.

Banyak investor dan pengamat terkejut dengan perkembangan ini, dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar. Kira-kira, apa yang terjadi?

Simak informasi mengenai Jumlah Transaksi dan Akumulasi Whale Malah Cardano Meningkat di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: