Cardano (ADA) Bersiap untuk Upgrade Mainnet Mithril, Apa yang Berubah?

author:

Cardano (ADA) Bersiap untuk Upgrade Mainnet Mithril, Apa yang Berubah?

Cardano (ADA), salah satu platform blockchain terkemuka, sedang bersiap untuk peluncuran utama (mainnet) dari Mithril, skema dan protokol tanda tangan berbasis stake yang inovatif. Dengan peluncuran ini, Cardano berharap untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan jaringannya, meskipun harga token asli platform, ADA, belum menunjukkan reaksi yang diharapkan.

Mithril: Meningkatkan Efisiensi dan Keamanan Cardano

Mithril adalah solusi yang dirancang untuk mempercepat proses memulai node Cardano penuh. Dengan menggabungkan manfaat menjalankan node penuh dengan kemudahan klien ringan yang memanfaatkan sumber pihak ketiga yang tepercaya, Mithril memberikan dorongan yang signifikan untuk jaringan, membuatnya lebih cepat, efisien, dan aman.

Baca juga: Dompet Ringan Cardano (ADA), Eternl, Siap Meluncurkan Pembaruan Besar!

Selain itu, potensi yang dibuka oleh Mithril untuk ekosistem Cardano akan sangat besar. Pengembang aplikasi terdesentralisasi (DApps) akan diberdayakan untuk menerapkan klien ringan dan aplikasi seluler, merampingkan operasi sidechain, dan menggunakan aplikasi pemungutan suara berbasis stake dan solusi tata kelola.

Dengan Mithril, Cardano berada di jalur untuk melayani DApps berdemanda tinggi dan solusi tingkat perusahaan, memastikan operasi yang lancar dan memenuhi tuntutan yang berkembang dari ekosistemnya yang berkembang pesat.

Pengaruh Mithril terhadap Harga ADA

Meskipun peluncuran utama Mithril sudah dekat dan peningkatan yang dijanjikan oleh Mithril, harga token asli Cardano, ADA, belum menunjukkan reaksi yang diharapkan. Menurut CoinMarketCap, ADA telah mengalami penurunan lebih dari 2,6% dalam 24 jam terakhir (24/7/23).

analisa harga cardano (ada)
Grafik Harga Cardano (ADA) – Sumber: Tradingview

Selanjutnya, grafik harga harian Cardano menunjukkan tren bearish, dengan harga saat ini tetap di bawah rata-rata bergerak eksponensial 50 hari (50 EMA). Selain itu, Indeks Kekuatan Relatif harian (RSI) menunjukkan bahwa cryptocurrency hampir berada dalam keadaan oversold.

Namun, meskipun investor tidak aktif, aktivitas whale seputar ADA tetap tinggi, yang merupakan sinyal positif. Meskipun harga ADA saat ini sedang turun, aktivitas ini menunjukkan bahwa investor besar masih tertarik pada aset ini.

Baca juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Masa Depan Cardano dengan Mithril

Dengan peluncuran Mithril, Cardano telah mengambil langkah besar menuju peningkatan skalabilitas. Ini menunjukkan komitmen platform terhadap inovasi teknologi dan keinginan untuk tetap kompetitif dalam ekonomi digital global.

Namun, masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Misalnya, perlu ada infrastruktur yang memadai untuk mendukung penggunaan Mithril, dan masyarakat perlu mendapatkan pemahaman yang baik tentang cara kerja teknologi ini.

Selain itu, ada juga pertanyaan tentang bagaimana Mithril akan diterima oleh komunitas Cardano dan masyarakat blockchain secara umum. Meski demikian, dengan peluncuran Mithril, Cardano telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk memasuki era baru dalam teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: