Cardano Beberkan Upaya pengembangan Marlowe Saat Ini, Bisa Dorong Harga ADA Naik?

author:

Cardano Beberkan Upaya pengembangan Marlowe Saat Ini, Bisa Dorong Harga ADA Naik?

Cardano, protokol blockchain Proof-of-Stake (PoS) Layer 1, telah mengumumkan perkembangan terbaru dalam lingkungan pengembangan smart contract mereka, Marlowe. Dengan dukungan dari tim inti Input Output Hong Kong (IOHK), Cardano berfokus pada peningkatan runtime Marlowe untuk mengintegrasikan lebih banyak fungsi.

Momentum Pengembangan Marlowe

Tim inti IOHK dilaporkan sedang bekerja keras untuk meningkatkan runtime Marlowe, memperluas kapasitasnya untuk mengintegrasikan fitur yang lebih rumit. Tujuannya adalah untuk memberikan para pengembang platform yang lebih luas untuk mewujudkan konsep kreatif mereka.

Baca juga: Harga Cardano Siap Melejit! Inilah Pembaruan Terbaru yang Harus Kamu Tahu!

Selain itu, Cardano juga berfokus pada peningkatan antarmuka “playground” Marlowe, tempat para pengembang dapat bereksperimen, menguji, dan menyempurnakan smart contract mereka dalam lingkungan yang aman.

Peningkatan ini menunjukkan komitmen Cardano untuk terus berinovasi dan memperkuat ekosistem pengembangnya, meskipun saat ini masih tertinggal dari raksasa seperti Ethereum dan Solana dalam domain smart contract .

Hydra: Solusi Skalabilitas Cardano

hydra pay cardano
Sumber: Reddit

Cardano baru-baru ini memperkenalkan solusi skalabilitas Hydra yang ditingkatkan. Hydra, solusi skalabilitas Layer 2, memiliki kesamaan dengan zkSync, Arbitrum, dan Polygon zkEVM di Ethereum.

Peluncuran Hydra v0.12.0 pada 30 Juli 2023 lalu menandai ambisi Cardano untuk meningkatkan sinkronisasi nodenya, dengan fokus pada fungsi yang lebih intuitif dan berorientasi pengembang.

Dengan inovasi seperti Hydra, Cardano berharap dapat menyaingi Ethereum dan platform lainnya dalam hal skalabilitas dan adopsi perusahaan.

Baca juga: Wih! Indeks Harga Dasar NFT Cardano Kini Lampaui Ethereum

Dampak pada Harga ADA

Sejarah menunjukkan bahwa harga ADA merespons positif terhadap pembaruan besar Cardano. Peluncuran Hydra v0.12.0 menyebabkan kenaikan harga ADA sebesar 1,51% dalam 24 jam, diperdagangkan pada $0,2681.

Meskipun ada momentum positif, Cardano masih memiliki jarak untuk mengejar dalam hal nilai total terkunci (TVL) di sektor keuangan desentralisasi (DeFi) dibandingkan dengan Ethereum.

Namun, dengan inovasi dan pembaruan yang sedang berlangsung, ada spekulasi di komunitas crypto tentang potensi ADA untuk mencapai $0,40 pada bulan Agustus 2023.

Pada akhirnya, Cardano (ADA) , dengan visinya yang jelas dan komitmen untuk inovasi, terus mendorong batas-batas teknologi blockchain. Dengan pembaruan Marlowe dan pengenalan Hydra, masa depan Cardano tampak cerah, dengan potensi untuk mengubah lanskap industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: