Cardano Bantah Rumor Penghentian Proyek Hydra, Tegaskan Komitmen pada Proyek Skalabilitas

Cardano Bantah Rumor Penghentian Proyek Hydra, Tegaskan Komitmen pada Proyek Skalabilitas

Cardano, platform blockchain yang dikenal dengan pendekatan ilmiahnya dalam pengembangan, baru-baru ini menanggapi rumor yang beredar tentang penghentian proyek Hydra. Proyek Hydra merupakan solusi penskalaan lapisan-2 yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas pemrosesan transaksi dan mengurangi biaya pada blockchain Cardano. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Charles Hoskinson Bantah Rumor Penghentian Hydra

Charles Hoskinson, salah satu pendiri Cardano, dengan tegas membantah rumor yang menyebutkan bahwa proyek Hydra telah dihentikan. Melalui platform media sosial, Hoskinson menyatakan bahwa tim pengembang Cardano tetap berkomitmen penuh pada proyek Hydra dan menyebut rumor tersebut sebagai “FUD” (fear, uncertainty, and doubt) belaka.

Hoskinson menekankan bahwa tim Hydra saat ini sedang giat-giatnya bekerja dan termotivasi untuk terus mengembangkan proyek tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa terdapat keterlibatan komunitas yang besar dan sejumlah makalah ilmiah baru sedang disiapkan untuk menyempurnakan protokol Hydra.

Baca Juga: Charles Hoskinson Ungkap Rencana Ambisius Cardano ke Era Desentralisasi Penuh!

Hydra: Solusi Skalabilitas untuk Cardano

proyek hydra
Sumber: Akun X Charles Hoskinson

Hydra merupakan protokol sumber terbuka yang dirancang untuk membuat buku besar (ledger) di luar rantai (off-chain) pada blockchain Cardano. Protokol ini menawarkan peningkatan efisiensi bagi para pengembang dalam memanfaatkan teknologi blockchain.

Hydra bekerja dengan memfasilitasi pemrosesan beberapa transaksi secara simultan melalui saluran status independen yang disebut Hydra Heads. Hydra Heads mengelola transaksi di luar rantai, sehingga memastikan operasi yang cepat dan efisien sambil tetap menjunjung tinggi prinsip desentralisasi Cardano.

Berbeda dengan beberapa solusi skalabilitas yang mengorbankan desentralisasi, Hydra bertujuan untuk menskalakan jaringan Cardano secara aman dengan mengakomodasi penambahan lebih banyak Hydra Heads seiring dengan pertumbuhan jaringan.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Komitmen Cardano terhadap Skalabilitas dan DeFi

Komitmen Cardano terhadap skalabilitas dan pengembangan tidak hanya terbatas pada proyek Hydra. Cardano juga telah menjalin kerja sama dan membuat kemajuan dalam bidang keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Meskipun total nilai terkunci (TVL) DeFi Cardano mencapai titik tertinggi baru sebesar $520 juta, namun masih tertinggal jauh dari para pesaingnya seperti Ethereum, Tron, BNB Smart Chain, dan Solana yang secara kolektif memiliki TVL sebesar $72 miliar.

Terlepas dari tantangan dan FUD yang beredar, Hoskinson tetap percaya diri dengan potensi dan peta jalan Cardano. Ia mengajak komunitas untuk fokus pada kemajuan dan pencapaian proyek, serta tidak terpengaruh oleh rumor yang tidak berdasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi