Cardano (ADA) Alami Penurunan, Apa yang Terjadi?

Cardano (ADA) Alami Penurunan, Apa yang Terjadi?

Dalam dunia yang penuh gejolak ini, Cardano (ADA) berjuang untuk mempertahankan posisinya di pasar crypto. Dengan penurunan signifikan dan potensi kemitraan strategis di cakrawala, apakah ini akhir dari kebangkitan Cardano atau hanya awal dari sesuatu yang lebih besar?

Cardano (ADA): Dinamika Pasar dan Aliansi Strategis

Cardano (ADA) berada di titik kritis, baik secara teknis maupun fundamental. Baru-baru ini, volume perdagangannya turun drastis menjadi $381,5 juta, penurunan tajam sebesar 28%, menandakan penurunan minat pasar.

Sementara itu, Charles Hoskinson, otak di balik Cardano, sedang giat-giatnya mencari kemitraan dengan Kraken untuk mengembangkan jaringan Layer-2. Langkah Hoskinson ini bisa sangat meningkatkan keunggulan teknis ADA.

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Kraken sendiri saat ini sedang mencari sekutu blockchain dan juga membidik berat seperti Polygon dan Matter Labs. Dalam skenario ini, para pelaku pasar crypto dengan cermat mengamati apakah ADA dapat mempertahankan gerakannya di atas tonggak $0,36, karena pelanggaran di bawah ini bisa melihat skenario bearish terbuka.

Analisis Teknis dan Prediksi Harga Cardano (ADA)

cardano beberkan perkembangan marlowe
Sumber: Invezz

Secara teknis, Cardano (ADA) sedang berlayar dalam rentang sempit, terjepit antara $0,3668 dan $0,3852. Osilasinya dalam rentang ini sangat penting, mengingat osilator MACD 3-10 hari menunjukkan momentum stagnan di level $0,4101.

Kedekatan dengan tertinggi 1 bulan dan 13 minggu, keduanya sekitar $0,3944, menambah signifikansi posisinya saat ini. Dalam skenario bullish, jika Cardano (ADA) berhasil menembus titik resistensi pertama sebesar $0,3852, ini bisa membuka jalan menuju pengujian level resistensi yang lebih tinggi, mungkin menantang $0,3918 dan bahkan $0,4036.

Kenaikan seperti ini mungkin bisa dipercepat oleh perkembangan positif dalam proposal Hoskinson ke Kraken, karena kemitraan yang sukses bisa meningkatkan kepercayaan investor crypto.

Pergerakan Mata Uang Crypto Lainnya

Sementara itu, sebagian besar mata uang crypto besar lainnya mengalami penurunan. Polygon MATICUSD turun 4,02% menjadi 88 sen, dan Polkadot DOTUSD turun 3,58% menjadi $5,56. Ripple XRPUSD turun 3,58% menjadi 65 sen, sementara Dogecoin DOGEUSD turun 2,09% menjadi 8 sen.

Solana SOLUSD turun 1,70% menjadi $56,08. Uniswap UNIUSD dan Bitcoin BTCUSD melengkapi penurunan hari Senin, turun 1,36% menjadi $5,43 dan 1,00% menjadi $36.813,80, masing-masing.

Paragraf Penutup

Cardano (ADA) dengan cermat mengarungi gelombang tak terduga pasar crypto sambil membidik pertumbuhan strategis. Sorotan ditujukan pada pendiri Cardano Charles Hoskinson yang berusaha menjalin kemitraan kunci dengan Kraken dan meningkatkan keunggulan teknis ADA.

Aliansi semacam ini biasanya menandakan titik balik potensial yang bisa mendefinisikan kembali stabilitas dan mendorong inovasi.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi