Cardano (ADA) Berpotensi Melonjak 32% Menjadi $0.68, Menurut Analis

Cardano (ADA) Berpotensi Melonjak 32% Menjadi $0.68, Menurut Analis

Pasar crypto tampaknya sedang dalam fase pemulihan, dengan Bitcoin (BTC) yang telah kembali ke level $44k, dan kenaikan ini diikuti oleh token lain termasuk Cardano (ADA). ADA telah mengalami kenaikan 4.2% dalam grafik harian dan 3.9% dalam grafik mingguan. Meskipun mengalami penurunan 4.3% selama bulan lalu, ADA masih menunjukkan kenaikan hampir 28% sejak Januari tahun lalu.

Prediksi Kenaikan Cardano (ADA)

X/@ali_charts

Ali Charts, seorang analis crypto terkemuka, memprediksi bahwa ADA dapat bersiap untuk rally lain. Menurut postingan terbaru Ali di X, ADA menunjukkan tanda-tanda pembentukan pola segitiga menurun pada grafik harian. Jika ADA dapat menutup di atas $0.53 secara berkelanjutan, ini dapat memicu kenaikan 32%, mendorong harga ADA menjadi $0.68.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Namun, tidak semua orang setuju dengan prediksi Ali Charts. Changelly tidak memperkirakan Cardano (ADA) akan mencapai $0.60 pada tahun 2024, dengan prediksi harga maksimum $0.56 pada bulan Mei sebelum turun. Di sisi lain, Telegaon lebih bullish terhadap ADA, memprediksi harga maksimum $2.15 pada tahun 2024, meskipun tidak menjelaskan kapan harga ini dapat tercapai.

Analisis Teknis dan Dukungan Pasar

Prediksi Kenaikan Cardano (ADA)
CoinGecko

Pola segitiga menurun yang terbentuk menandakan kemungkinan akhir dari tren penurunan. Breakout dari pola ini dapat menjadi sinyal bullish, sedangkan penurunan di bawahnya dapat menjadi sinyal bearish. Kenaikan harga ADA yang tajam baru-baru ini menunjukkan bahwa crypto ini sedang menguji garis atas dari pola segitiga menurun ini.

Dalam 24 jam terakhir, sektor crypto secara keseluruhan telah bullish, tetapi Cardano menonjol dengan kenaikan hampir 10%. Setelah lonjakan ini, koin telah berhasil menembus level $0.53. Koin ini sekarang harus mempertahankan di atas tanda ini agar breakout dari segitiga menurun dapat terdaftar.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: