Cardano (ADA) Melonjak Tajam, Apakah Ini Awal Dari Rally Besar?

Cardano (ADA) Melonjak Tajam, Apakah Ini Awal Dari Rally Besar?

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, Cardano (ADA) baru-baru ini menunjukkan kenaikan yang signifikan di atas resistensi $0,40. Dengan potensi kenaikan lebih lanjut, pertanyaan yang muncul adalah apakah ini akan berubah menjadi rally besar yang ditunggu-tunggu oleh investor.

Kenaikan Harga ADA Menunjukkan Sinyal Positif

Cardano telah memulai pergerakan naik yang stabil setelah berhasil mempertahankan posisi di atas level $0,3750. Kenaikan ini terjadi meskipun ADA tidak menunjukkan momentum yang sama seperti Bitcoin dan Ethereum.

Harga ADA berhasil menembus resistensi $0,420, mencapai puncak di dekat $0,4293, dan saat ini sedang mengkonsolidasikan keuntungan yang telah dicapai. ADA kini diperdagangkan di atas $0,415 dan rata-rata pergerakan sederhana 100 jam (4 jam).

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Terdapat pula tren bullish yang terbentuk dengan dukungan kuat di dekat $0,410 pada grafik 4 jam pasangan ADA/USD. Jika ADA berhasil menembus resistensi $0,432 dan $0,450, kita mungkin akan menyaksikan awal dari rally yang kuat menuju wilayah $0,50 atau bahkan lebih tinggi.

Potensi Rally Jika Resistensi Terlampaui

Potensi Rally Jika Resistensi Terlampaui
TradingView

Resistensi langsung yang dihadapi ADA berada di zona $0,4250, dengan resistensi pertama di $0,432. Jika ADA mampu menutup di atas resistensi $0,450, ini bisa memicu rally yang signifikan. Dalam skenario tersebut, harga ADA berpotensi naik mendekati $0,50 dan jika momentum terus berlanjut, kita bisa melihat kenaikan hingga $0,550.

Namun, jika ADA tidak mampu menembus level resistensi $0,432, ada kemungkinan akan terjadi koreksi harga. Dukungan langsung ada di level $0,4150, dengan dukungan utama berikutnya di $0,410 dan garis tren. Penembusan di bawah level $0,410 bisa membuka peluang untuk tes kembali ke level $0,388, dan jika terus turun, dukungan utama berikutnya adalah di $0,372.

Volume Perdagangan ADA Melonjak, Apa Artinya?

Dalam waktu 24 jam, Cardano (ADA) telah menambahkan nilai pasar sebesar $1 miliar dengan lonjakan volume perdagangan hingga 100%. Ini menunjukkan minat yang meningkat dari para trader dan investor. Indikator teknis seperti MACD (Moving Average Convergence Divergence) untuk ADA/USD menunjukkan momentum yang bertambah di zona bullish.

Sementara itu, RSI (Relative Strength Index) untuk ADA/USD kini berada di atas level 50. Ini menandakan bahwa ada lebih banyak pembeli daripada penjual di pasar saat ini. Lonjakan volume perdagangan ini bisa menjadi indikator awal dari rally yang lebih besar, yang tentunya menjadi berita yang sangat ditunggu oleh komunitas crypto.

Paragraf Penutup

Dengan semua sinyal positif yang muncul, apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari potensi rally Cardano (ADA) selanjutnya? Tetaplah mengikuti perkembangan pasar crypto dan pertimbangkan posisi kamu di ADA saat ini.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi