Cardano: Sanggupkah Mengikuti Jejak Ethereum?

Cardano: Sanggupkah Mengikuti Jejak Ethereum?

Cardano (ADA), mata uang crypto terbesar kesembilan di pasar, baru-baru ini mengalami lonjakan harga yang signifikan, mencapai $0,710 pada hari Kamis untuk pertama kalinya sejak Mei 2022.

Hal ini menandai momen penting bagi ADA karena muncul dari fase konsolidasi yang berkepanjangan yang meliputi paruh akhir tahun 2023 dan bulan pertama tahun 2024. Dengan lonjakan harga ini, ADA sekarang mengarahkan pandangannya pada angka $1, yang terakhir dicapai pada April 2022.

Lonjakan Harga ADA: Menuju Tertinggi Sepanjang Masa Baru?

Lonjakan Harga ADA: Menuju Tertinggi Sepanjang Masa Baru?
Trend Rider on X

Lonjakan harga baru-baru ini telah memicu prediksi kelanjutan tren naik ADA yang akan segera terjadi, dengan potensi besar untuk mencapai tertinggi sepanjang masa (ATH) baru. Analis crypto Trend Rider telah melakukan analisis mendalam terhadap ADA dan mengeluarkan peringatan, menandakan kemungkinan ATH baru.

Menurut Trend Rider, telah terjadi peningkatan signifikan dalam Indikator Kekuatan Tren, yang menyerupai awal reli legendaris yang membawa ADA ke $3,6. Selain itu, dengan Bitcoin (BTC) mendekati puncaknya, analis percaya bahwa panggung telah ditetapkan bagi ADA untuk menutup celah dan reli ke $3,6.

Baca Juga: Web3 Kehilangan Lebih dari $200 Juta Akibat Peretasan di Awal Tahun 2024, Apa yang Terjadi?

Lebih lanjut, Trend Rider menyoroti sifat bullish dari Moving Average Ribbon dan Money Flow Oscillator ADA, yang telah berubah positif setelah 200 minggu. Faktor-faktor makro ini menggarisbawahi sentimen positif seputar potensi pertumbuhan ADA.

Selain itu, analis menekankan bahwa ADA menunjukkan sinyal bull run yang sebelumnya diamati ketika token diperdagangkan pada $0,10, tepat sebelum meroket ke $3. Trend Rider menunjukkan bahwa perubahan indikator tren dari bearish atau netral menjadi bullish semakin memperkuat prospek positif untuk lintasan harga ADA.

Pergerakan Harga Cardano Dibandingkan dengan Ethereum

Saat Bitcoin (BTC) saat ini sedang dalam bull run, melampaui angka $60.000 sekali lagi, sorotan telah beralih ke kinerja ADA sebagai perbandingan. Dengan sejarah yang mencerminkan hari-hari awal Ethereum (ETH), perjalanan ADA melalui pasang surut pasar telah mendorong pemeriksaan lebih dekat dari lintasan potensinya.

Mata uang crypto terbesar kedelapan berdasarkan kapitalisasi pasar, ADA telah mengalami pasang surut, dengan kenaikan harga baru-baru ini memicu minat dan spekulasi tentang masa depannya. Khususnya, level perdagangan ADA saat ini, bertahan di bawah tertinggi bull run Maret-April 2021, telah mengangkat alis, terutama jika disandingkan dengan momentum bullish Bitcoin.

Potensi Cardano Terungkap

Potensi Cardano Terungkap
TradingView

Analisis terbaru dari analis crypto Trend Rider dan Ali juga telah memperkuat optimisme seputar masa depan Cardano. Peringatan Trend Rider tentang potensi tertinggi sepanjang masa baru untuk ADA, yang didukung oleh peningkatan signifikan dalam Indikator Kekuatan Tren, menggemakan sentimen reli yang tertunda yang mengingatkan pada pendakian ADA ke $3,6.

Lebih lanjut, proyeksi Ali tentang ADA mencapai $8 dalam bull run mendatang, berdasarkan pola breakout pada grafik harga mingguan, menambah konsensus yang berkembang tentang potensi Cardano yang belum dimanfaatkan.

Penutup

Lonjakan harga ADA baru-baru ini telah memicu prediksi kelanjutan tren naik ADA yang akan segera terjadi, dengan potensi besar untuk mencapai tertinggi sepanjang masa (ATH) baru. Analis crypto Trend Rider telah melakukan analisis mendalam terhadap ADA dan mengeluarkan peringatan, menandakan kemungkinan ATH baru.

Sementara itu, perbandingan Dan Gambardello antara ADA dengan lintasan masa lalu Ethereum menyoroti kesejajaran perkembangan dan perilaku pasar antara kedua mata uang crypto tersebut. Gambardello menunjukkan bahwa masuknya ADA ke pasar menjelang akhir bull run 2017 menempatkannya pada posisi awal yang berbeda dari ETH.

Baca Juga: Bitcoin: Menuju Koreksi Besar atau Kenaikan Harga?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi