Cardano (ADA) Untung $438 Juta di Tengah Lonjakan Pertumbuhan Ekosistem Sebesar 880%!

author:

Cardano (ADA) Untung $438 Juta di Tengah Lonjakan Pertumbuhan Ekosistem Sebesar 880%!

Dalam sebuah fenomena yang mengejutkan pasar crypto, Cardano (ADA) berhasil mencatatkan pertumbuhan ekosistem hingga 880%. Lonjakan ini tidak hanya meningkatkan total nilai yang terkunci (TVL) di Cardano menjadi $438 juta, tetapi juga menarik perhatian global terhadap potensi yang dimilikinya.

Kekuatan ADA, token asli Cardano, menjadi sorotan utama dengan kenaikan signifikan yang terjadi sejak awal tahun ini. Simak lebih lanjut, yuk!

Lonjakan Nilai Cardano (ADA)

Menurut laporan DeFiLlama, Cardano telah menunjukkan performa yang luar biasa sejak awal tahun 2023, dengan TVL yang melonjak dari $50 juta menjadi $438 juta. Ini merupakan pertumbuhan yang mencengangkan sebesar 880%.

Token asli Cardano, ADA, juga mengalami kenaikan yang tidak kalah spektakulernya, dengan peningkatan sebesar 166% sejak Oktober 2023. Jumlah token ADA yang terkunci dalam ekosistem Cardano meningkat secara dramatis.

Baca juga: Terobosan Baru Dunia AI: Cardano Luncurkan Chatbot Girolamo!

tvl cardano ada melonjak
Sumber: DeFiLlama

Dari 198,65 juta token pada Januari, angka tersebut melonjak menjadi 681,62 juta token. Ini menandakan peningkatan bersih sebesar 243%, sebuah angka yang menegaskan dominasi Cardano di pasar crypto.

Proyek-Proyek Unggulan di Cardano

Indigo, protokol sintetis yang memberikan eksposur aset dunia nyata di blockchain, menjadi kontributor terbesar dengan TVL sebesar $105,3 juta. Keberadaannya telah menjadi pilar penting dalam ekosistem Cardano.

Minswap, bursa terdesentralisasi terkemuka di Cardano, juga tidak kalah penting dengan kontribusi TVL sebesar $95,6 juta. Liqwid, protokol peminjaman yang terkenal, mengamankan 10,3% dari total nilai yang terkunci di blockchain Cardano.

Pertumbuhan eksponensial ini menandai peningkatan kepercayaan dan kekuatan Cardano di dunia keuangan terdesentralisasi. Kemitraan strategis dan ekosistem proyek inovatif telah mendorong Cardano ke posisi yang lebih tinggi dalam industri crypto.

Baca juga: Cardano Siap Meledak! Inilah Faktor-Faktor yang Mendorong Kenaikan Harga

Meme Mogul: Proyek Baru yang Mencuri Perhatian

Di tengah kenaikan Cardano, sebuah proyek baru bernama Meme Mogul muncul sebagai pusat perhatian. Proyek ini menawarkan konsep yang menarik dan telah menjadi topik hangat di kalangan investor crypto.

Dengan presale yang sedang berlangsung, banyak yang memprediksi Meme Mogul akan menjadi fenomena berikutnya di pasar crypto. Cardano sendiri terus menunjukkan potensi untuk mencapai harga $0,80, sebuah target yang diantisipasi oleh banyak pengamat pasar. Kombinasi antara pertumbuhan ekosistem yang solid dan proyek-proyek baru yang menjanjikan seperti Meme Mogul, membuat masa depan Cardano tampak sangat cerah.

Seiring dengan berakhirnya tahun 2023, Cardano (ADA) telah membuktikan diri sebagai kekuatan yang tidak bisa diabaikan di dunia crypto. Dengan pertumbuhan yang telah dicapai dan proyek-proyek baru yang terus bermunculan, masa depan Cardano dipenuhi dengan harapan dan antisipasi yang tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: