XRP: Investasi Tepat untuk Menjadi Miliarder di Tahun 2024?

XRP: Investasi Tepat untuk Menjadi Miliarder di Tahun 2024?

Mata uang crypto Ripple (XRP) telah mengalami peningkatan yang signifikan di tahun 2023. Harganya telah melonjak lebih dari 83% sejak Januari dan saat ini naik 61% sejak Desember lalu. Namun, token tersebut menghadapi koreksi tajam selama akhir pekan. XRP turun 4,7% dalam grafik harian dan 6,9% selama bulan sebelumnya.

Meskipun demikian, analis memperkirakan token tersebut akan menghasilkan keuntungan yang besar dalam jangka panjang. Oleh karena itu, mencapai status “miliarder” dengan token XRP tampaknya menjadi tujuan yang realistis.

Peluang Menjadi Miliarder dengan XRP

Jika XRP mencapai $5, kamu memerlukan 200.000 token untuk menyimpan $1 juta. Harga 200.000 token saat ini sekitar $125.000. Pengembalian investasi dalam perdagangan semacam itu akan sangat tinggi. Namun, pertanyaannya sekarang adalah apakah XRP dapat mencapai $5.

Kemenangan parsial Ripple dalam gugatannya dengan SEC (Securities and Exchange Commission) berdampak positif pada adopsi token tersebut. Namun, gugatan tersebut masih berlangsung, dan status XRP sebagai “non-security” belum final.

Baca Juga: VeChain (VET): Siap Mengumumkan Hal Besar!

Namun, ada kemungkinan besar bahwa Mahkamah Agung AS akan mengambil rute yang sama seperti pengadilan distrik, dan penjualan XRP Ripple kepada investor ritel akan dinyatakan sebagai “non-security.” Selain itu, penggunaan token XRP Ripple untuk pengiriman uang lintas batas telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir.

Analis memperkirakan metrik ini akan tumbuh selama beberapa tahun ke depan. Peningkatan adopsi dan kemenangan melawan SEC dapat memberi token tersebut keunggulan untuk mencapai $5. Meskipun demikian, perjalanan itu tidak akan mudah, dan investor akan membutuhkan kesabaran di sepanjang jalan.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga XRP

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga XRP
CoinMarketCap

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga XRP, termasuk:

Gugatan SEC: Gugatan SEC atau Securities and Exchange Commissionterhadap Ripple adalah salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi harga XRP. Jika Ripple kalah dalam gugatan ini, harga XRP dapat turun secara signifikan. Namun, jika Ripple menang, harga XRP dapat naik secara signifikan.

Adopsi crypto XRP: Semakin banyak perusahaan dan institusi yang mengadopsi XRP, semakin tinggi harganya. Ini karena adopsi yang lebih luas akan meningkatkan permintaan XRP.

Keadaan pasar crypto: Harga XRP juga dipengaruhi oleh keadaan pasar secara keseluruhan. Jika pasar crypto sedang bullish, harga XRP cenderung naik. Jika pasar crypto sedang bearish, harga XRP cenderung turun.

Bagaimana Membeli XRP

Jika kamu tertarik untuk membeli XRP, kamu dapat melakukannya melalui bursa crypto seperti Binance, Coinbase, atau Kraken. Kamu juga dapat membeli XRP melalui dompet crypto seperti Trust Wallet atau MetaMask.

Penutup

XRP adalah mata uang crypto yang memiliki potensi besar untuk tumbuh di masa depan. Jika Kamu tertarik untuk berinvestasi dalam XRP, penting untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi harganya. Kamu juga harus memilih bursa crypto atau dompet crypto yang aman dan terpercaya.

Baca Juga: Alchemy Pay (ACH): Terobosan Pembayaran Crypto-Fiat yang Menghubungkan Dunia!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca
.

Referensi