Cara Aman Beli Bitcoin dan Ethereum di Inggris, Ini Dia Regulasi Crypto Terbarunya!

Cara Aman Beli Bitcoin dan Ethereum di Inggris, Ini Dia Regulasi Crypto Terbarunya!

Pernahkah kamu berpikir untuk berinvestasi dalam crypto seperti Bitcoin dan Ethereum? Artikel ini akan membantu kamu memahami bagaimana cara membeli Bitcoin dan Ethereum secara legal dan aman di Inggris, serta memberikan wawasan tentang regulasi, opsi penyimpanan, dan investasi.

Legalitas dan Regulasi

Pertama-tama, kamu perlu tahu bahwa membeli Bitcoin dan Ethereum sepenuhnya legal di Inggris. Pemerintah Inggris telah menetapkan kerangka kerja regulasi yang jelas untuk crypto.

Baca Juga: Inggris Dominasi Pasar Crypto di Eropa, Transaksi Capai $252 Miliar

Bitcoin dan Ethereum dikategorikan sebagai aset kena pajak oleh His Majesty’s Revenue and Customs (HMRC), dan dikenakan pajak. Jadi, jika kamu berencana membeli Bitcoin dan Ethereum di Inggris, penting untuk menjaga catatan yang akurat untuk memastikan kepatuhan dengan regulasi pajak.

Memilih Tempat Belanja dan Penyimpanan

regulasi crypto baru inggris
Sumber: Paybito

Langkah berikutnya adalah memilih bursa atau broker crypto yang tepat. Beberapa bursa crypto seperti Gemini, Bitpanda, Kraken, dan Crypto.com telah berhasil terdaftar di FCA. Namun, penting untuk berhati-hati dan mengakui sifat spekulatif dari crypto, bahkan ketika berurusan dengan penyedia yang diotorisasi dan diatur oleh FCA.

Selain itu, kamu juga perlu memiliki dompet crypto yang aman. Dompet Bitcoin dan Ethereum digunakan untuk mengelola dan menyimpan aset crypto kamu dengan aman.

Alternatif Investasi Crypto

Selain membeli Bitcoin dan Ethereum secara langsung, ada juga alternatif lain seperti Exchange-traded funds (ETFs) dan investasi melalui aplikasi keuangan dan perbankan seperti PayPal, Revolut, Skrill, dan MoonPay.

ETFs memberikan eksposur yang beragam ke berbagai aset dalam satu investasi, termasuk Bitcoin dan Ethereum. Sementara aplikasi keuangan dan perbankan memungkinkan kamu untuk membeli Bitcoin dan Ethereum langsung di platform mereka.

Paragraf Penutup

Dengan demikian, membeli Bitcoin dan Ethereum di Inggris bisa menjadi proses yang mudah dan aman asalkan kamu memahami regulasi yang berlaku, memilih bursa atau broker yang tepat, dan memiliki dompet crypto yang aman. Selalu ingat untuk berinvestasi dengan bijak dan memahami risiko yang terlibat.

Baca Juga: Disambut Baik, Bagaimana Isi Kerangka Regulasi Crypto di Inggris?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi